Besok, Alvin Daftar ke KONI

DEMI OLAHRAGA: Bhimas Perdana (fdua dari kanan) dan Alvin ( dua dari kiri) saat bertemu

RADARJEMBER.ID – Beberapa hari jelang dilaksanakannya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Jember, peristiwa menarik terjadi. Dua kandidat kuat bakal calon Ketua Umum KONI Jember, Bhisma Perdana dan Abdul Haris Afianto, bertemu. Keduanya terlihat berdiskusi santai sembari menyantap makan malam.

IKLAN

“Ini juga menepis isu di luar bahwa Musorkab KONI Jember berlangsung panas. Sebagai olahragawan yang menjunjung sportivitas, kita ingin kompetisi tidak menghilangkan keakraban antar sesama warga,” tutur Bhisma yang juga Ketua Perkemi, induk cabor beladiri Kempo ini.

Pertemuan diantara kedua kandidat tersebut juga menyatukan visi misi jelang dimulainya Musorkab. Salah satu yang dicapai, adalah keinginan agar kompetisi olahraga di Jember bisa kembali disemarakkan.

“Bahwa KONI ke depan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Juga KONI bisa menjadi rumah bersama para cabor agar jenjang prestasi yang bisa dibuat di masing-masing cabor bisa tertata dengan baik,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Kades Jubung, Sukorambi ini. Karena itu, Bhisma berharap KONI pasca musorkab bisa meningkatkan kualitas atlet dengan menyelenggarakan berbagai even olahraga di Jember.

Adapun Abdul Haris Afianto menyampaikan gagasan agar KONI ke depan bisa dikelola secara lebih professional. Penyusunan pengurus KONI bukan lagi berdasarkan kubu-kubuan. “Karena kita bukan organisasi politik, jadi tidak ada istilahnya yang didukung dipakai, yang tidak mendukung tidak dipakai,” tutur pria yang akrab disapa Alvin ini.
Selain itu, Alvin mengusulkan agar pengurus KONI harus berasal dari pengurus cabor. Tujuannya, agar komunikasi antara KONI dengan cabor bisa lebih cair.

“Karena selama ini pengurus KONI banyak dari orang politik, sedangkan cabor murni olahraga. Jadi sulit untuk disatukan,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua PABBSI, induk cabor binaraga dan angkat beban ini.

Alvin optimistis, KONI ke depan bisa dikelola semi mandiri dengan menggandeng partisipasi aktif pihak swasta. Pembinaan juga tidak lepas dari perhatian. “Kalau target bisa dicapai, saya kira Pemkab sebagai pengayom olahraga akan memberikan fasilitas yang mencukupi. Kita tunjukkan dulu bagaimana membenahi KONI dengan prestasi,” tutur Alvin.

Besok Jumat (03/08) ini menjadi hari terakhir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Jember. “Besok pagi, saya akan daftar ke KONI sambil menyerahkan surat dukungan cabor yang diperlukan sebagai syarat,” pungkas pria yang berprofesi sebagai pengacara ini. (*)

Reporter : Adi Faidzin

Fotografer : Adi Faidzin

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :