800 Karateka Ikuti Kejurnas Karate

Sholikhul Huda/Radar Ijen TANDING: Inilah salah satu pertandingan di kejurnas karate di Gedung EDC, kemarin.

BONDOWOSO RADARJEMBER.ID – Kejurnas karate digelar di Gedung EDC, akhir pekan (29/9). Di gedung yang ditempati Kampus Unej Bondowoso ini, ada 800 atlet karate yang bertanding. Mereka berasal dari Jatim, Bali, sampai Jateng. Kejuaraan itu, mempertandingkan 8 kelas dan Bondowoso mengisi seluruh kelas tersebut.

IKLAN

 Humas Koni Adi Sunaryadi mengatakan, Bondowoso menjadi tuan rumah kejuaraan nasional. Tentunya harus menjadi kesempatan untuk seluruh atlet menjadikan ajang ini sebagai penempaan diri. Sebab ada ratusan atlet yang datang ke Bondowoso untuk bertanding. “Jadi atlet harus tahu potensi diri, ini perlu untuk digenjot,” jelasnya.

 Dijelaskan, kejurnas karate ini masuk dalam Bondowoso Ijen Championship 2018. Ini adalah salah satu ajang Ijen Festival 2018. Banyak rombongan dari luar kota yang menuju Bondowoso karena kejuaraan ini. “Ini menjadi keuntungan masyarakat dan keuntungan atlet Bondowoso karena menemukan arena pertandingan yang dekat tentunya,” terangnya.

 Selain itu, KONI Bondowoso juga tengah melakukan pemantauan atlet untuk persiapan Porprov 2019. Sehingga ajang kejurnas ini, menjadi ajang pencarian bibit unggul yang akan mewakili Bondowoso di Porprov 2019.

 Sementara Seksi Perwasitan Forki Bondowoso Ronaldo Samosir mengatakan, melihat pertandingan, ada kemajuan bagi atlet Bondowoso. Pihaknya akan terus memantau bersama Forki Bondowoso untuk atlet-atlet yang potensial. “Memang rencananya akan kita ambil bibit untuk porprov dari ajang ini,” tegasnya.

 Dijelaskan, peserta kejurnas karate ini dari Jatim, Bali, sampai Jateng. Kelas pertandingannya ada delapan. Kelas usia dini, pra-pemula, pemula, kadet, junior, senior, dan under 21. Masing-masing kelas terdiri dari putra dan putri.

Reporter & Fotografer: Sholikhul Huda
Editor : M. Shodiq Syarif
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :