alexametrics
23.4C
Jember
Tuesday, 20 April 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

CATEGORY:

Sport

Kok Ada Dua Nama Ketua Umum?

Dua kegiatan di waktu bersamaan, antara undangan KONI Jember dengan tim cabor reformis pengusung Musyawarah Cabang Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Senin (12/4) siang lalu, memunculkan hal janggal. Yaitu adanya dua nama yang memiliki posisi sama, yaitu Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jember.

Atlet PON Respons Tawaran Jadi Pegawai

Nama Faisol Yunus, Indra Lesmana, Idris Jember, Haikal Aziz Raharjo, dan Abdulrahman telah tercatat sebagai atlet Jember yang membela kontingen Jawa Timur di PON 2021 Papua. Menanggapi hal tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto semakin yakin Jember bisa bangkit dalam prestasi olahraga, termasuk menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022.

Klaim Raker Verifikasi Tetap Sah

KONI Jember mengadakan rapat kerja (raker) verifikasi Musorkablub. Ketua KONI Jember Abdul Haris Alfianto mengklaim, verifikasi itu merupakan tahapan sebelum diselenggarakannya Musorkablub. Karena itu, hasilnya nanti akan diserahkan kepada KONI Jatim, dan bisa diketahui apakah usulan Musorkablub itu sah atau tidak.

Kecil-Kecil Jangan Ragu Berprestasi

Regenerasi pesepak bola Jember mulai menggeliat. Salah satunya lewat digelarnya kembali ajang kompetisi sepak bola usia dini, khususnya U-11 dan U-13, di berbagai lokasi. Jember pun tak mau ketinggalan dalam euforia tersebut.

Pebulu Tangkis Jember Mulai Konsisten

Performa naik turun pebulu tangkis Jember yang diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022, akhirnya terjawab. Di kompetisi Sirkuit Empat Kabupaten (Sirkab) Jilid III, atlet bulutangkis andalan Jember tampil lebih konsisten daripada sebelumnya. Jawara pada nomor tunggal putra dan putri pun kembali diraih.

Lapangan Golf Glantangan Perlu Perbaikan

Padang golf terletak di Desa Glantangan, Kecamatan Tempurejo. Ini menjadi lapangan golf satu-satunya di wilayah timur Jawa Timur. Namun, padang golf tersebut rumputnya dirasa kurang layak dan perlu perbaikan.

Cabor Senam Minim Sarana dan Prasarana

Satu meja sekolah itu mulai diangkut para atlet ke aula MTsN 2 Jember. Meja itu kini memiliki fungsi ganda. Bukan hanya sebagai meja belajar, tetapi juga menjadi pengganti alat kuda-kuda lompat untuk latihan atlet senam Jember.

Tenis Meja Jember Bidik Medali Sekaligus Tuan Rumah Porprov Jatim

Mendekati gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun depan, beberapa cabor mulai menyiapkan atletnya meski dilakukan secara mandiri. Salah satunya dilakukan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jember. Bahkan, juga siap membidik Jember sebagai venue tuan rumah tenis meja di ajang olahraga tersebut.

Dua Cabor Ganti Pimpinan

Tidak hanya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember yang hangat dengan isu pergantian pemimpin. Namun di tubuh cabang olahraga (cabor) juga terjadi. Hanya saja, pergantian di internal cabor itu adalah musyawarah kabupaten (muskab) reguler, bukan seperti dinamika yang terjadi dalam tubuh KONI yang menginginkan adanya musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (musorkablub).

Kekuatan Atlet Disembunyikan

Belum adanya dana persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tidak membuat sejumlah cabang olahraga (cabor) mengendurkan semangat. Salah satunya cabor tenis lapangan. Bahkan, sejumlah petenis yang disiapkan untuk Porprov tersebut tidak diizinkan mengikuti laga persahabatan dengan daerah lain.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Desktop_CP_Rectangle 2
×

Info!

Mau Langganan Koran, Info Iklan Cetak dan Iklan Online

×Info Langganan Koran