SMK PP Negeri Tegalampel Jadi Sumber Inspirasi

Bagi Dosen Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan dan Pertanian (PP) Negeri Tegalampel punya tamu istimewa, Selasa (16/6). Rombongan dosen dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang, berkunjung secara khusus melihat Teaching Factory (Tefa) SMK PP Negeri Tegalampel.

Para dosen yang berbasis ilmu pertanian itu mengaku terkesan dengan Teaching Factory SMK PP Negeri Tegalampel. Bahkan, SMK PP Negeri Tegalampel menjadi sumber inspirasi karena Teaching Factory mereka tetap eksis di tengah pandemi Covid-19.

Dosen Polbangtan yang berkunjung ke SMK PP adalah Dr Endah Puspito Jati (Ketua Jurusan Pertanian), Dr Siwitri Munambar (Sekretaris Jurusan Pertanian), Agus Wartapa SP MP (Kaprodi Teknologi Benih), dan Sukadi SST MP (Kaprodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan). Mereka melaksanakan kunjungan balasan ke SMK PP Tegal Ampel Bondowoso.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para dosen Polbangtan Yogyakarta-Magelang atas kunjungannya. Terutama atas pujiannya yang menyebut SMK PP menjadi sumber inspirasi,” kata Anik Sudiartini SPd MPd, Kepala SMK PP Negeri Tegalampel.

Menurut Anik, rombongan dosen tersebut sejatinya ada acara di Politeknik Negeri Jember. “Beliau-beliau ini ada acara terkait Teaching Factory pertanian di Politeknik Negeri Jember, Kamis sore. Mumpung pagi longgar, mereka berkunjung ke SMK PP Negeri Tegalampel, Bondowoso. Mereka memang penasaran ke SMPK PP Negeri Tegalampel,” imbuhnya.