MANGLI, RADARJEMBER.ID – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri KH Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember meluncurkan Ruang Baca Digital bagi dosen dan mahasiswa bertempat di Aula Lantai 2 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Kamis (18/9).

Inovasi pembelajaran berbasis digital itu digagas sebagai upaya menghadapi tantangan dunia pendidikan di masa pandemi seperti sekarang ini. Dengan begitu, bisa menjadi alternatif dosen atau mahasiswa mengakses informasi atau pengetahuan berbasis digital.

Ketua Pelaksana program Ruang Baca Digital Dr Sri Lum’atus Sa’adah MHI mengatakan, program tersebut merupakan perpanjangan dari fasilitas perpustakaan pusat di UIN KHAS Jember. “Akses digital memiliki banyak manfaat, bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya, serta informasi bisa diakses dengan cepat,” jelasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Prof Dr M Noor Harisudin menjelaskan, Ruang Baca Digital itu bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan iklim intelektual, khusus di tataran mahasiswa. Karena isi di dalamnya mahasiswa bisa mengakses berbagai buku, tulisan, atau jurnal penelitian yang terbit di lembaga lain.