Kemacetan di Jalur Gumitir Kini Jadi Hal yang Menakutkan bagi Supir Truk

Nyaris Terguling di Jalur Gumitir As Patah gara-gara Terlalu Lama Parkir

SIDOMULYO, RADARJEMBER.ID – Akibat berhenti terlalu lama karena terjadi kemacetan di Jalur Gumitir, sebuah truk diesel bernopol P 8409 UK nyaris terguling di Jalur Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kamis (4/11) pagi kemarin. Beruntung, saat as roda belakang sebelah kiri patah, sopir bersama kernetnya langsung turun. Begitu melihat truk sudah miring ke kiri, keduanya langsung mencari kayu untuk menahan truk.

Truk yang disopiri Hadi tersebut mengangkut batu gamping dari Kecamatan Puger. “Saat itu antrean panjang di Jalur Gumitir karena ada pohon tumbang, sehingga posisi truk di jalan menikung dan miring,” kata Hadi.

NYARIS TERGULING: Truk diesel bernopol P 8409 UK yang disopiri Hadi, 48, warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, nyaris terguling di Jalur Gumitir akibat as belakang kiri patah.

Saat mau berangkat karena semua kendaraan dibuka dengan sistem buka tutup, tiba-tiba ada suara keras. Setelah dicek, ternyata as penggerak roda sebelah kiri itu sudah patah. “Ini karena saat berjalan posisi truk miring,” kata Hadi. Apalagi muatan truk cukup berat, sehingga tidak kuat menahan beban. Beruntung, ada warga yang langsung membantu dengan membawa balok kayu agar truk tidak terguling.