Selasa, 25 Sep 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Piala Kapolres Diikuti Pegolf Berbagai Daerah

Selasa, 31 Jul 2018 18:55 | editor : Dzikri Abdi Setia

Turnamen Golf, kapolres cup, hari bhayangkara,

SANG JUARA: Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat mengikuti turnamen golf Bhayangkara Cup. (Jumai/ Radar Jember)

Gelaran golf bertajuk Kapolres Jember Golf Tournament digelar di Lapangan Golf Glantangan, Tempurejo. “Ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 yang kita kemas dalam Kapolres Cup Golf Tournament. Sekalian juga untuk menggairahkan olahraga golf di Jember,” tutur Ketua Panitia Ahmad Halim, kepada Jawa Pos Radar Jember. 

Dibandingkan even yang sama tahun lalu, pada gelaran kali ini terjadi peningkatan antusiasme pegolf dari berbagai daerah. “Total pesertanya sebanyak 127 orang dari berbagai daerah seperti Malang, Surabaya, Bali, Makasar, bahkan juga ada yang dari Korea Selatan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai ketua KONI Jember ini. 

Tak sekadar bertanding, para pegolf ini juga melakukan acara sosial. “Kondisi Glantangan ini kan banyak sarana prasarananya yang rusak, jadi tadi kita sekalian nyumbang untuk membenahi. Habis sekitar Rp 37 juta,” tutur Halim. 

Meski dikenal sebagai olahraga elite, Halim menilai golf potensial untuk dikembangkan untuk tujuan multiplier effect bagi perekonomian di kota Suwar-suwir. “Ini sekalian juga bisa mendongkrak citra Jember. Di Tapal Kuda ini kan yang punya lapangan golf kan hanya Jember,” kata Halim. 

Kapolres Jember Golf Tournament 2018 kali ini dibagi dalam tiga kategori utama, yakni pemula, menengah dan senior. Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo yang ikut serta dalam perlombaan bahkan menjadi pemenang di salah satu kategori. 

Adapun hadiah utama berupa 2 rumah dan 3 mobil untuk peraih hole in one, tidak ada satu pun yang berhasil meraihnya. Dalam beberapa tahun terakhir penyelenggaraan turnamen golf di Jember, belum ada satupun yang berhasil meraih hole in one. 

(jr/ad/jum/das/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia