Selasa, 25 Sep 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Kok Cuma Imbang Rek!

Tuan rumah Persebo Gagal Tundukkan Suryanaga

Kamis, 26 Jul 2018 18:53 | editor : Dzikri Abdi Setia

Persebo Muda, Suryanaga, Liga 3, PSSI,

BERJIBAKU: Salah seorang pemain Pesebo Muda Bondowoso saat berjibaku dengan pemain Suryanaga Connection di Stadion Magenda, kemarin. (Sholikhul Huda/Radar Ijen)

Ambisi Persebo Muda Bondowoso untuk kembali mengangkangi Suryanaga Connection di kandang sendiri gagal, kemarin (25/7). Persebo Muda hanya bisa imbangi klub tamu dengan skor 1-1. Padahal, saat laga tandang, Persebo Muda bisa mencuri poin penuh dengan skor telak 4-1.

Pantauan Jawa Pos Radar Ijen, sejatinya peluang banyak tercipta untuk kesebelasan Persebo Muda Bondowoso. Bahkan, di babak pertama Persebo Muda sempat mendapatkan kesempatan penalti. Namun, Yoga Edwin Setiawan yang menjadi eksekutor rupanya dapat dibaca oleh kiper Suryanaga Connection. Tendangan penalti itu pun gagal.

Sementara, Suryanaga Connection memimpin pertandingan pada babak pertama. Pemain bernomor punggung 21, Muhammad Nurdiansyah, berhasil menciptakan gol bagi Suryanaga. Tendangan kaki kanan Nurdiansyah tidak bisa dihalau kiper Persebo Muhammad, Fikri Andika.

Usai turun minum, kesebelasan Persebo Muda membalas. Persebo Muda mendapat kesempatan penalti lagi. Sebab, pemain belakang Suryanaga Connection melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Ahmad Zakariya Sersandi, bek Persebo Muda Bondowoso menjadi eksekutor. Pada penalti kedua ini, Persebo Muda berhasil. Keberhasilan ini menjadikan kedudukan imbang 1-1.

Dengan skor imbang, Persebo Muda tidak cepat berpuas diri. Tekanan terus dilakukan pada kesebelasan Suryanaga. Bahkan, tensi pertandingan sempat memanas. Namun, dari banyaknya kesempatan, tidak satu pun tercipta gol tambahan. Di akhir babak, wasit memberi waktu tambahan 4 menit. Namun, tekanan Persebo Muda juga tetap tidak menghasilkan gol. Akhirnya, peluit panjang wasit ditiup dengan skor imbang 1-1.

Dengan berakhirnya laga tersebut, Persebo Muda masih akan melakoni laga sekali lagi dalam liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur (Jatim). Laga itu akan dilaksanakan pada 29 Juli 2019. Rencananya, Calon bupati dan Wakil Bupati Terpilih Bondowoso, Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar, diundang untuk menyaksikan laga tersebut. “Semoga pertandingannya aman dan Persebo Muda menang,” terangnya.

(jr/hud/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia