Selasa, 25 Sep 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Warga Adhyaksa Wajib Jaga Keberagaman

Rabu, 25 Jul 2018 22:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

HARI, BHAKTI, ADYHAKSA, Kejaksaan, Bondowoso,

HARI BHAKTI ADYHAKSA: Kajari Bondowoso Taufik SH bersama Kapolres AKBP Taufik Herdiansya dan Plt Sekda Karna Suswandi, saat memperingati HBA ke-58 di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso. (Eko Saputro/Radar Ijen)

Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 diperingati secara sederhana namun meriah oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso, Senin kemarin (23/7). Kegiatan diawali dengan upacara yang dikomandani oleh Kajari Taufik SH di halaman Kejari Bondowoso. Hadir dalam upacara HBA, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah, Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Suhalid, Plt Sekda Karna Suswandi, para pegawai dan jaksa, anggota Kodim 0822 dan anggota Polres Bondowoso, serta sebagian ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso.  

Dalam naskah pidato Jaksa Agung RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Taufik SH,  diimbau agar kejaksaan mampu menjaga keberagaman. Apalagi, Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan bahasa. Sebab, masalah dan persoalan sekitar keberagaman, kebinekaan, dan kebangsaan, jika tidak dijaga dengan baik, berpotensi mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Serta dapat mengancam keutuhan NKRI.  

Selain itu, Jaksa Agung RI mengeluarkan perintah harian, bahwa setiap warga Adhyaksa wajib meningkatkan sensitivitas dan intensivitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab penegakan hukum dengan cerdas, lugas, dan berintegritas. “Warga Adhyaksa juga harus bisa memosisikan diri secara personal, fungsional, dan instansional yang kukuh, menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan kehormatan profesi selaku insan Adhyaksa, agar pantas dipuji dan dihargai,” katanya.  

Warga Adhyaksa wajib menyadari dan menjaga diri sebagai pendamping, akselerator, pengawal, dan pengaman jalannya pemerintahan dan pembangunan yang dapat dipercaya dan diandalkan. “Bekerja dan berkarya tanpa pamrih dengan sepenuh hati, meniadakan perbedaan perlakuan dan pelayanan agar memberi manfaat, memenuhi harapan kuat masyarakat,” katanya 

Selanjutnya, kegiatan HBA ke-58 dilanjutkan dengan melakukan kegiatan ramah tamah di aula lantai atas gedung Kejari Bondowoso. Sekaligus dilakukan pembagian hadiah bagi pemenang lomba kegiatan yang diadakan Kejari Bondowoso.

(jr/hud/das/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia