Selasa, 25 Sep 2018
radarjember
icon featured
Sportainment

Cetak Bibit Juara Kelas Anak-Anak

Senin, 23 Jul 2018 21:50 | editor : Dzikri Abdi Setia

Kejurda Djarum Foundation 2018, Bulutangkis,

SUKSES: Kejuaraan Kabupaten (Kerjukab) Djarum Foundation 2018 yang digelar di GOR Wira Bhakti sukses besar dengan memunculkan bibit-bibit potensial pebulutangkis. (Eko Budi S. for RAME)

Rampung sudah kompetisi bulu tangkis bergengsi di Lumajang, Kejuaraan Kabupaten (Kerjukab) Djarum Foundation 2018. Semua kategori sudah selesai difinalkan, Sabtu (21/7), dan semua juara sudah didapat. 

Kerjukab Djarum Foundation 2018 yang berlangsung di GOR Wira Bhakti Lumajang pekan kemarin merupakan ajang seleksi regenerasi atlet bulu tangkis Lumajang. Bibit-bibit berbakat, terutama dari kelas anak-anak dan pemula mulai memunculkan diri di ajang tersebut. 

Salah satu Referee Kejurda Djarum Foundation 2018 Lumajang, Eko Budi menuturkan, merekalah yang nantinya akan memperjuangkan nama bulu tangkis Lumajang ketika bertarung dengan atlet bulu tangkis daerah lain. Serta, merekalah yang menjadi bukti jika Kota Pisang terus-menerus mencetak ahli smash baru. “Ini juga dipersiapkan untuk pertandingan tingkat provinsi, mewakili Lumajang,” ucapnya. 

Dari belasan klub bulu tangkis yang unjuk kebolehan, beberapa diantaranya mengirim delegasi relatif banyak, dan merata di hampir semua kategori. Yang paling kentara adalah Klub Cahaya Lumajang.  Klub ini menjadi salah satu yang paling banyak memasang pemainnya di tiap-tiap kategori. Pemain Cahaya Lumajang banyak yang bermain sampai final, kendati tidak semuanya juara. 

Kejurkab Djarum Foundation berlangsung sejak 17 hingga 21 Juli pekan kemarin. Ada kurang lebih 15 kategori yang dilagakan, dengan rentang usia dari pemula hingga veteran. 

(jr/was/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia