Rabu, 22 Aug 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Awas, Jalur Gumitir Berkabut

Selasa, 12 Jun 2018 11:35 | editor : Dzikri Abdi Setia

Gumitir, Kabut,

KABUT : Pengguna jalan yang melintas di jalur Gunung Gumitir untuk ekstra hati-hati karena berkabut setelah turun hujan pukul 12.00 hingga pukul 14.00, kemarin.. (Jumai/Radar Jember)

Pengguna jalan yang melintas di jalur Gunung Gumitir hendaknya ekstra hati-hati. Karena kondisi jalan tertutup dengan kabut tebal setelah turun hujan mulai pukul 11.30 – 14.00. Selain berkabut, juga ada gerimis sehingga jalan tertutup kabut semakin tebal.

Padahal, jalur Gumitir mulai padat pengendara motor yang sedang mudik dari tempat kerja. Tak hanya pengguna motor atau roda dua yang harus hati-hati, tetapi untuk sopir mobil pribadi dan truk serta angkutan BBM harus lebih hati-hati.

Pantauan Jawa Pos Radar Jember di setiap tikungan ada petugas atau polisi cepek yang memang setiap hari standby di jalur Gumitir. Apalagi mendekati Lebaran, banyak pengguna motor yang sedang mudik dari Bali lebih banyak. 

Terlihat di puncak gunung tepatnya di Watu Gudang tempat istirahat pengendara motor yang mudik memilih berhenti di atas puncak. Baru setelah agak terang banyak yang memilih melanjutkan perjalanan.

Kusnadi, 45, warga Garahan yang mempunyai warung di jalur Gumitir mengatakan, kalau memasuki musim kemarau terus ada hujan biasa gunung berkabut.  

(jr/jum/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia