Senin, 20 Aug 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Gowes Jadi Media Berbagi Kepedulian

Selasa, 12 Jun 2018 13:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Jember All Mountain, bagi santunan,

BERBAGI KEPEDULIAN: Para penggemar gowes yang tergabung dalam komunitas Jember All Mountain dalam kegiatan bagi-bagi santunan bagi anak-anak yatim piatu dan kaum duafa. (Jember All Mountain for Radar Jember)

Momentum bulan Ramadan menjadi waktu yang sangat tepat untuk berbagi kepedulian. Sebab pada bulan ini setiap perbuatan baik akan mendapat pahala yang dilipatgandakan. Karena itulah masyarakat berbondong-bondong memberikan kebahagiaan bagi orang-orang lain, khususnya kalangan yang kurang mampu.

Salah satunya dilakukan oleh komunitas gowes Jember All Mountain (JAM) yang terjun langsung hingga ke pelosok daerah. Komunitas ini membagikan 50 paket santunan kepada anak-anak yatim piatu dan 25 paket kepada kaum duafa di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Gawasayap,  Dusun Darungan, Karangharjo, Selasa (5/6) lalu.

Para anggota sengaja mencari sasaran penerima bantuan yang benar-benar membutuhkan. Mereka benar-benar mendata penerima supaya tidak salah sasaran. “Kita rencananya memberikan alat salat dan paket santunan serta roti untuk dikonsumsi anak-anak dan kaum duafa,” ujar Yudinata Tjipto Santoso, ketua komunitas sepeda Jember All Mountain.

Dirinya sengaja mencari yayasan yang tidak memiliki donatur tetap, sehingga manfaatnya bisa lebih mengena ke sasaran. “Kita sudah mencari data ke berbagai yayasan, dan akhirnya kita pilih Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Gawasayap sebagai penerima santunan,” lanjutnya.

Apalagi menjelang momen Idul Fitri ini, anak-anak selalu suka apabila memiliki barang baru, contohnya sarung dan mukena baru. “Nanti waktu Lebaran anak-anak bisa senang pakai sarung dan mukena baru,” imbuh Yudi. 

(jr/lin/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia