Minggu, 19 Aug 2018
radarjember
icon featured
Ekonomi Bisnis

Hoaks Harga Tiket Pesawat Naik

Selasa, 12 Jun 2018 11:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

Harga tiket pesawat, bandara notoahdinegoro,

Mengetahui informasi adanya kenaikan harga tiket pesawat secara signifikan, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo melakukan pengecekan langsung dengan mendatangi Bandar Udara (Bandara) Notohadinegoro Jember. Pengecekan tersebut bertujuan untuk meminta klarifikasi mengenai kebenaran adanya kenaikan harga tiket pesawat yang sempat meresahkan masyarakat.

Usai melakukan pengecekan, Kusworo menyampaikan, pihaknya membenarkan tidak ada kenaikan harga tiket penerbangan tersebut. Sejauh ini, harga tiket masih normal. “Masih normal, yakni masih dalam ambang batas bawah dan ambang batas atas,” ujar  Kusworo, Minggu pagi (10/6). 

Dia menegaskan, Polres Jember akan terus bersinergi dengan pihak dinas perhubungan, memantau secara berkesinambungan‎ mengenai harga tiket pesawat yang ditetapkan pihak maskapai. “Insyaallah akan tetap terjaga situasi yang kondusif. Harga tiket tetap stabil, normal. Dari pihak Wings dan Garuda juga telah menyatakan siap dan setuju untuk mematuhi ambang batas harga tiket yang telah ditetapkan,” tegas Kusworo.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Garuda Jember Heru Joko Satria menyampaikan, untuk tiket maskapai penerbangan Garuda relasi Jember - Surabaya, tidak ada perubahan. “Untuk kenaikan sih tidak ada ya. Harga terendah kita ada di Rp 315 ribu, dan batas atas kita tetap mematuhi aturan di Rp 602 ribu,” kata Joko.

Joko menegaskan, harga tersebut selama ini sudah berjalan. Demikian juga pada libur Lebaran ini, tidak mengalami perubahan. “Kita selama ini tidak ada perubahan, demikian juga saat Lebaran ini, juga tidak ada perubahan,” tandas Joko.

Dia menegaskan, hal itu bisa dicek di penjualan tiket Garuda, utamanya yang dijual secara daring. Di situ masyarakat bisa melihat secara langsung bahwa Garuda tidak menaikkan tarif di atas ambang batas yang telah ditentukan.

“Semua ini dapat dilihat secara autopricing. Dan penumpang pun bisa melihat harga ini secara online. Kita tidak ada permainan harga sama sekali,” tandas Joko.

Hal senada juga disampaikan Kepala Wings Air Cabang Jember, Fiki Mauwidah Faid. Menurut Fiki, tak ada tuslah atau kenaikan harga tiket di penerbangan Jember - Surabaya.

“Tidak ada (kenaikan harga tiket). Kita terendah available untuk hari ini masih Rp 381 ribu, tertinggi Rp 580 ribu, tidak ada kenaikan lagi,” tandasnya.(

(jr/rul/jum/ras/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia