Rabu, 22 Aug 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

KPU Tak Ada Cuti Lebaran

Senin, 11 Jun 2018 19:00 | editor : Dzikri Abdi Setia

pilkada Bondowoso, KPU Bondowoso,

Jika aparatur sipil negara (ASN) bakal mulai menikmati libur cuti bersama Lebaran, pekan depan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi jajaran penyelenggara pilkada, yakni KPU Bondowoso. Sebab, mereka masih harus menyiapkan segala sesuatunya untuk 27 Juni 2018. 

Tanggal pencoblosan tahun ini masih sangat dekat dengan Lebaran. Oleh karenanya, berbagai persiapan harus dilakukan jajaran KPUD Bondowoso bersamaan dengan proses Lebaran. Saat ini, KPU tengah melakukan setting dan packing logistik 

Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik Amiruddin Makruf mengatakan, pihaknya tengah memilah formulir, surat suara, sampul, dan sejenisnya yang dibutuhkan saat pencoblosan nanti. Pemilahan itu dilakukan di Gudang KPU yang berada di depan SMPN 5 Bondowoso. 

“Setting dan packing harus dilakukan dengan teliti, sebab suksesnya pemilihan dipengaruhi bagaimana mengemas kebutuhan logistik dengan baik,” tegasnya. Dijelaskan, ada SOP tersendiri untuk setting logistik. SOP ini dibuat untuk memudahkan dalam pencoblosan nanti. Sehingga, ketika tidak ada kendala dalam setting dan packing, maka kemungkinan lancar terbuka lebar. 

Sementara Ketua KPU Hairul Anam mengatakan, pihaknya tidak bisa berleha-leha atau santai saat Lebaran kali ini. Sebab, H+3 sudah ada persiapan rapat. Sehingga, memang benar-benar fokus untuk 27 Juni mendatang. “Kami semua fokus, jadi liburnya sangat minim,” tegasnya.

Perlu diketahui, selain setting and packing, masih ada surat suara sebanyak 12.777 yang masih harus dikirim oleh KPU Provinsi. Hal itu adalah kekurangan surat suara untuk pilgub. Sedangkan pilbup sudah selesai terlebih dahulu. 

(jr/hud/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia