Minggu, 19 Aug 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Taman Koi, Wahana Baru di Taman Botani Sukorambi Jember

Senin, 11 Jun 2018 16:45 | editor : Dzikri Abdi Setia

Taman Koi, Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Jember,

Komunitas Happy Mom menikmati wahana Taman Koi di Taman Botani Sukorambi Jember. (Yohan Arie Taman Botani Sukorambi)

TAMAN Botani Sukorambi makin mengokohkan posisinya sebagai destinasi wisata berkonsep tempat rekreasi sambil belajar. Sabtu (2/6) lalu, dilaksanakan soft launching Taman Koi di Taman Botani Sukorambi, yang menjadi wahana terbaru di taman wisata yang terdekat dengan Kota Jember itu.

            Taman Koi adalah sebuah tempat di mana pengunjung bisa melihat dari dekat aneka ikan Koi. Di lokasi yang terletak dekat kolam renang dewasa itu, pengunjung bisa ikut memberi makan ikan Koi, baik yang masih kecil atau yang sudah dewasa.

            Dengan penataan taman yang asri, Taman Koi juga bisa menjadi lokasi selfi yang Instagramable. Suara gemericik air terjun mini di kolam Koi ikut menambah suasana yang asyik dan menyegarkan. “Pengunjung bisa selfi dan menikmati kesejukan layaknya di Jepang,” kata Febrian Ananta Kahar, pemilik Taman Botani Sukorambi.

            Di Taman Koi, pengunjung bisa belajar tentang Koi. Dengan edukasi itu, diharapkan pengunjung bisa lebih selektif saat hendak membeli Koi. “Koi itu ada 15 jenis, kadang orang kecewa karena ikan Koi yang dibelinya tidak standar. Nah, di sini siapa pun bisa belajar,” sambungnya.

            Soft launching Taman Koi juga dihadiri para penghobi yang tergabung di Jember Koi Club (JeKC). Febrian menegaskan, dirinya sengaja mengundang para penghobi Koi untuk hadir sebagai bukti Taman Botani Sukorambi siap sinergi dengan banyak pihak untuk mengembangkan Koi di Jember.

“Kami ingin membangkitkan Koi di Jember. Di Jember potensinya besar, dan bisa menjadi sentra Koi untuk Jawa Timur bagian timur. Rencananya Taman Botani Sukorambi akan konsen sebagai tempat wisata pusat Koi nasional,” tegasnya.

            Bagi pengunjung yang benar-benar ingin belajar Koi, pihaknya akan mengarahkan untuk berhubungan dengan JeKC dan para penghobi lainnya. “Taman Koi ini akan menjadi show case Koi di Jember,” tandas Febrian.

            Taman Botani Sukorambi, lanjut dia, tertarik mengembangkan Koi karena pertumbuhannya cepat, peminat tinggi, dan di Jember masih langka pembudidaya Koi. “Inilah saatnya sharing ilmu,” imbuhnya.

            Diakui ayah dari dua anak ini, Taman Koi terinspirasi sebuah video di Youtube dengan lokasi di Hawaii. Di video itu anak-anak bisa bermain dengan Koi dan memberi pakan. “Buat apa jauh-jauh ke Hawaii kalau di Jember saja bisa? Datang saja ke Botani,”pungkasnya. 

Wahana Baru
Taman Koi, Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Jember,

Pengurus dan anggota Jember Koi Club berfoto bersama dalam peresmian wahana Taman Koi di Taman Botani Sukorambi Jember (Yohan Arie Taman Botani Sukorambi)

Serunya Memberi Makan Koi
Taman Koi, Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Jember,

Salah seorang pengunjung mencoba sensasi memberi makan ikan koi di Taman Koi, Taman Botani Sukorambi Jember (Yohan Arie Taman Botani Sukorambi)

Bermain Gelembung
Taman Koi, Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Jember,

Taman Koi di Taman Botani Sukorambi Jember juga bisa dijadikan tempat berkumpul dan bermain bersama keluarga. (Yohan Arie Taman Botani Sukorambi)

Bergerombol
Taman Koi, Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Jember,

Ikan Koi berebut makanan di Taman Koi, Taman Botani Sukorambi Jember (Yohan Arie Taman Botani Sukorambi)

(jr/lin/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia