Minggu, 19 Aug 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Ngantuk, Pemudik Nabrak Truk

Minggu, 10 Jun 2018 20:40 | editor : Dzikri Abdi Setia

lakalantas, polres jember,

HANCUR : Mobil Ertiga S 1324 A milik Ahmad Muzakir, 23, mengalami rusak parah di bagian depan sebelah kanan. (Gito For Radar Jember)

Mendekati hari raya Idul Fitri 1439 H, pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Sebab, mulai banyak warga yang mudik dari tempat kerjanya, sehingga arus lalu lintas cukup padat dan jalan menjadi macet. Ketika mengantuk, hendaknya berhenti atau istirahat di tempat yang aman.

Pasalnya, kecelakaan terjadi di depan SDN Klatakan 01, Dusun Krajan, Desa Klatakan, Tanggul. Sebuah mobil Suzuki Ertiga S 1324 A yang dikemudikan Ahmad Muazkir, 23, warga Jl. Rawasari, Cipayung Jaya, Cipayung, Kota Depok, menabrak truk pengangkut beras P 8661 UQ yang dikemudikan Abdul Rosak, 29, warga Dusun Gumukkerang, Desa / Kecamatan Ajung.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya mobil yang disopiri Ahmad Muzakir, rusak parah di bagian depan sebelah kanan. Sedangkan truk yang mengangkut ratusan sak beras 25 kg tersebut terguling setelah menghindari terjadinya kecelakaan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum terjadi laka Kamis malam, sebuah mobil Suzuki Ertiga warga hitam dari arah barat melaju kencang. Setelah itu, mobil tiba-tiba oleng ke kanan. Saat oleng ke kanan, muncul sebuah truk dari arah berlawanan 

Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa dihindari, mobil yang oleng langsung menabrak bagian bak samping kanan. Sementara sebelum truk terguling, sopir banting setir ke kiri agar tidak terjadi kecelakaan. Saat banting stir ke kiri, truk yang penuh dengan muatan beras itu terguling ke kanan.

Mobil yang disopiri Ahmad Muzakir, setelah menabrak bak truk sisi kanan langsung berhenti karena ban depan kiri lepas. Kerasnya benturan antara truk dengan mobil Ertiga membuat warga sekitar terkejut. “Saya sempat mendengar suara benturan yang cukup keras seperti benda yang meledak”, ujar Samsul Hadi, 50, warga setempat.

Kecelakaan Kamis malam itu berdekatan dengan Pos Pam Lebaran di halaman SPBU Klatakan, Desa Klatakan, Tanggul. Mobil hancur di bagian depan sebelah kanan, sementara sopir serta penumpang mengalami luka-luka lecet saja. Selanjutnya, seluruh penumpang termasuk sopir langsung dilarikan ke Puskesmas Bangsalsari.

Kapolsek tanggul AKP Hardjito membenarkan telah terjadi kecelakaan. Pihaknya mengimbau kepada sopir yang hendak mudik ke rumah keluarga untuk ekstra hati-hati. “Karena mendekati Lebaran ini jalan menjadi padat dan pengendara biasanya sama-sama ingin sampai di rumah,” pungkas Hardjito. 

(jr/jum/wah/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia