Minggu, 19 Aug 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Khofifah Raih Dukungan RKH M Syamsul Arifin Pamekasan

Sabtu, 09 Jun 2018 09:04 | editor : Dzikri Abdi Setia

Khofifah-Emil, Pilgub Jatim,

YAKIN MENANG: Khofifah Indar Parawansa, calon gubernur Jawa Timur, disambut baik para asatiz dan kiai pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Madura. (Timses for radar jember)

Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sowan ke kediaman RKH Muhammad Syamsul Arifin di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, Madura. Kedatangan Khofifah disambut baik para asatiz dan kiai di pesantren Madura.

Kedatangan Khofifah ini pun disambut langsung RKH Syamsul Arifin. Bersama kiai dari salah satu pesantren tertua di Madura itu, Khofifah tampak akrab berbincang berbagai hal.

Silaturahmi Khofifah ini disambut dukungan Kiai Syamsul. Kiai berpengaruh di Madura itu menegaskan akan mendukung Khofifah-Emil sebagai kandidat yang didukung PPP. 

“Iya, yang jelas saya mendukung yang diusung PPP. Semuanya untuk urusan PPP saya mendukung," kata  RKH Muhammad Syamsul Arifin.

Kiai Syamsul juga mendoakan Ketua Umum Muslimat NU ini sukses memenangkan kontestasi Pilkada Gubernur Jatim. Menurutnya, Khofifah sosok yang religius.

"Orang yang salehah. Saya mendoakan sukses. Insyaallah, Allah akan menolong hamba yang menolong saudaranya," tuturnya kepada Khofifah.

Kiai yang juga Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini menyebut pantas jadi suri teladan bagi masyarakat. Khofifah dinilai sebagai contoh sosok yang memberikan kebaikan.

“Ibu Khofifah mau bersilaturahmi, dia yang mendatangi lebih dulu. Oreng ta' enda' aba' enda' (orang lain tidak mau dirinya mau) bersilaturahmi. Makanya, kami angkat Bu Khofifah kedatangannya ke sini demi kebaikan, inilah contoh Bu Khofifah, mudah-mudahan bermanfaat, barokah," ucapya.

Kedatangan Khofifah ini didampingi pengurus PPP Pamekasan dan Anggota DPR RI PPP Achmad Baidowi. Dia menegaskan, pernyataan dari RKH Syamsul  semakin menguatkan posisi pasangan Khofifah-Emil.

"PPP Jawa Timur selalu konsisten dengan keputusan yang dibuat DPP PPP. Dukungan beliau, RKH Syamsul terhadap PPP menjadi bagian dari dukungan terhadap Khofifah," tegas Baidowi.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan RKH Syamsul. Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap PPP yang konsisten mendampinginya.

"Kami menyampaikan terima kasih. Mudah-mudahan ini hari, Allah menentukan silaturahmi membawa kemuliaan. Kami mohon doa pak Kiai. Kami diantarkan banyak pengurus PPP karena salah satu yang mengantarkan mengusung kami mencalonkan gubernur-wakil gubernur," tutur Khofifah.

Menteri Sosial 2014-2018 ini menyambut dan mengapresiasi dukungan dari KH Syamsul. Menurutnya, ini akan menjadi rancangan rekomendasi strategis untuk pasangan Khofifah-Emil.

"Seluruh proses silaturahmi ini akan menjadi nyambung jiwa, olah rasa. Jadi, silaturahmi itu sambung doa. Ada rasa yang terbangun dan ada doa yang akan dimunajatkan," pungkasnya. 

(jr/hdi/ad/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia