Senin, 20 Aug 2018
radarjember
icon featured
Ekonomi Bisnis

Kurma Mesir Laris Manis

Kamis, 07 Jun 2018 16:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

Kurma Mesir, Ramadan,

LARIS MANIS: Dagangan kurma saat Ramadan laku keras. Tampak salah satu penjual kurma sedang menjajakan dagangannya. (Sholikhul Huda/Radar Ijen)

Kurma menjadi makanan favorit untuk takjil. Oleh karenanya, saat Ramadan kurma menjadi buruan banyak orang. Ini menjadi berkah tersendiri bagi para penjual kurma.

Gees Maziun, salah seorang penjual kurma mengatakan, mulai awal Ramadan banyak yang membeli kurmanya. Paling laris adalah kurma mesir. Selain rasanya yang lembut, harganya juga terjangkau. “Selama Ramadan banyak yang membeli kurma,” ujar penjual kurma di area Kampung Arab Bondowoso tersebut. 

Dijelaskannya, harga per kilogram kurma mesir berkisar Rp 60 ribu. Ada juga kurma dengan harga di bawahnya, yakni Rp 50 ribu per kilogram. Selain itu, ada kurma yang cukup mahal. Per kilogram mencapai Rp 300 ribu. “Kurma Amerika, namun kami tidak menjualnya, kami melihat harga pasar,” terangnya. 

Selain di titik ini, banyak penjual kurma di Pasar Induk Bondowoso yang juga laris manis. Semuanya merupakan bagian dari berkah Ramadan 1439 H.

(jr/hud/aro/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia