Minggu, 23 Sep 2018
radarjember
icon featured
Ekonomi Bisnis

PG Semboro Targetkan 66 Ribu Ton Gula

Selasa, 15 May 2018 16:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

PG Semboro, Musim Giling 2018,
Berita Terkait

PG Semboro memasang target penggilingan 861.182 ton tebu di tahun 2018. Tebu yang digiling, diyakini akan menghasilkan 66 ribu ton gula. Mereka optimistis, karena mulai dari mesin pabrik, hingga ladang dan pasokan bahan baku tebu, sudah disiapkan dengan matang.

Keseriusan PG Semboro tersebut, rupanya juga mendapat dukungan dari dewan direksi PTPN XI. Bahkan, Direktur Operasional Daniyanto hingga Direktur Utama PTPN XI Gede Meivera Andjaya Putra, ikut hadir dalam doa persiapan giling yang digelar, Sabtu (12/5) kemarin.

Tidak hanya itu, Ketua Dewan Penasehat DPP APTRI, Arum Sabil, juga ikut mendukung target pabrik penghasil gula premium satu-satunya milik PTPN XI tersebut. “Kesiapan kami karena juga didukung petani tebu mitra,” kata General Manager PG Semboro, Agus Setiono.

Katanya, pabrik yang dikelolanya memiliki kapasitas giling rata-rata 7 ribu ton tebu setiap hari. Sehingga, diperkirakan selama 130 hari penggilingan tebu sudah bisa dituntaskan. “Kualitas gula juga menjadi perhatian kami,” ujarnya.

Arum Sabil, dalam sambutannya juga menegaskan, bahwa petani tebu akan menjadi mitra terbaik PG Semboro. Dia pun berharap, performa PG Semboro bisa terus lebih bagus, sehingga petani juga bisa diuntungkan. Salah satunya, soal rendemen untuk petani tebu rakyat.

Gede Meivera Andjana Putra, meyakini mampu menjawab permintaan petani soal rendemen tinggi. Sebab katanya, pada 2018, diyakini bakal menjadi tahunnya rendemen tebu. Bahkan dia sangat meyakini, rendemen tebu di tahun ini rata-rata bisa tembus hingga angka 8 persen ke atas. 

(jr/rul/wah/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia