Minggu, 23 Sep 2018
radarjember
icon featured
Radar Semeru

Gus As’at-Bang Thoriq Pasangan Ideal

Senin, 14 May 2018 14:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

KPU Lumajang, Pilkada Lumajang,

H Thoriq Alkatiri ketika menjalani rutinitasnya sebagai pengusaha. (TIM H THORIQ)

Otonomi daerah memberi peluang semua daerah untuk bisa berkembang. Namun, bergantung pada kreativitas masing-masing daerah. Kreativitas daerah bisa berasal dari masyarakatnya, dan akan lebih ideal jika pemimpin daerahnya juga kreatif. Pemimpin kreatif akan bisa mendorong semua perangkat pemerintah daerah dan masyarakat berinovasi, sehingga kemajuan daerah akan segera tercapai. 

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang nomor urut 2 menjadi pasangan paling ideal. Yaitu Drs H As’at MAg yang merupakan bupati nonaktif, sudah membuktikan keberhasilannya dalam pemerintahan Lumajang. 

Ditunjukkan pengakuan resmi dari pemerintah provinsi berupa 55 penghargaan dan 21 penghargaan dari pemerintah pusat. Apalagi, pengakuan BPK (Badan Pemeriksa keuangan) berupa WTP (wajar tanpa pengecualian) yang merupakan penghargaan tertinggi untuk pengelolaan keuangan daerah selama tiga tahun berturut-turut sejak dipimpin Bupati As’at. 

Terobosan baru dengan merombak alun-alun menjadi bukti nyata kreativitas yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Apa pun itu, alun-alun saat ini menjadi lebih ramai dan berdaya guna bagi masyarakat luas.

Sementara cawabup Bang Thoriq Alkatiri yang memang berpengalaman sebagai pengusaha senior, menjadi sosok yang sangat cocok mendampingi As’at yang berpengalaman di birokrasi. Sehingga, Kabupaten Lumajang akan mencapai perkembangan pembangunan yang lebih maju dengan pengalaman Bang Thoriq mengembangkan bisnisnya yang sudah dijalani selama puluhan tahun. 

Lumajang akan memiliki dua sosok pemimpin yang masing-masing memiliki pengalaman untuk memajukan daerah ini. “Saya sekarang semakin mantap menatap pemerintahan ke depan. Karena Bang Thoriq sebagai pengusaha berpengalaman mendampingi saya,” ujar As’at dengan penuh keyakinan. 

(jr/fid/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia