Senin, 20 Aug 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember Events
Ini Dia Pemenang Mobil Fun Bike BPR Wilis

Firasat Datang saat Ibu Nyuruh Arisan di Mayang

Kamis, 12 Apr 2018 21:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

Fun Bike BPR Wilis, HUT BPR Wilis,

BERUNTUNG: Jajaran pimpinan Bank BPR Wilis memberikan langsung hadiah utama Fun Bike BPR Wilis satu unit mobil Honda Brio kepada Hari Budi Santoso (empat dari kiri). (WAWAN DWI/RADAR JEMBER)

Beruntung dan beruntung. Kata inilah yang tepat untuk Hari Budi Santoso. Pria asli Jember ini adalah peraih hadiah utama satu unit mobil Honda Brio dari Fun Bike BPR Wilis, akhir pekan kemarin. 

Siang itu di kantor BPR Wilis di Jalan Gajah Mada masih terasa acara fun bike yang digelar akhir pekan kemarin. Satu mobil warna merah, dua motor dan karangan bunga terpajang di depan kantor. Memasuki dalam kantornya, hadiah lemari es dan peralatan elektronik juga terpampang.

Dua pemenang dua unit motor telah datang. Berfoto dan menyerahkan bukti-bukti lengkapnya kendaraan bermotor. Ada satu nama yang paling ditunggu-tunggu. Dia adalah Hari Budi Santoso yang beruntung mendapatkan hadiah utama satu unit mobil Honda Brio. “Orangnya masih jemput di Bandara Notohadinegoro,” ucap Paulino Krisnawahjuesa, komisaris Utama BPR Wilis tersebut.

Mengenakan pakaian batik, Hari Budi Santoso datang. Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih BPR Wilis yang membuat acara penuh dengan kejutan dan dekat dengan masyarakat. Berbicara mobil, bagi Hari, ibarat istri kedua saja. Ya, Hari senang dengan namanya mobil. Profesinya adalah driver salah satu bank BUMN di Jember. Dia pun sempat ditawari untuk kerja di kantor, tapi tetap memilih sopir.

Keikutsertaan Budi ke fun bike berangkat saat pimpinan memberikan 10 tiket fun bike yang dibagikan ke karyawan, termasuk dirinya. Firasat yang dialami berawal dari ibundanya. “Di waktu bersamaan ada arisan keluarga di Mayang. Ibu suruh ikut dan marah karena ada acara fun bike,” katanya. 

Hari memutuskan berangkat fun bike tapi hanya sekadar memberikan tiket ke teman-temannya. Usai memberikan tiket hati Budi ingin ikut ngonthel bareng teman kerjanya tersebut. “Akhirnya saya putuskan ikut sepedaan. Karena, saudara dari Bondowoso sudah bersedia jemput ibu,” katanya.

Saat ngonthel, rekan-rekannya merasa lapar. Lagi-lagi Budi selaku koordinator membayari semua makan temannya tersebut. Pengumuman hadiah dimulai pria asal Jalan Panjaitan itu tidak ada firasat. “Keyakinan saya yang dapat itu teman. Karena wiridan terus,” imbuhnya.

Pengumuman hadiah utama dibacakan, dia sudah ingin pulang tapi mencoba lewat depan panggung. Nomor 1008 yang dibacakan MC adalah milik Hari. “Saya tidak tahu itu nomor saya. Yang tahu itu teman,” imbuhnya.

Mengetahui itu nomornya Hari kebingungan mencari tiket nomor fun bike. “Tiket ternyata ada di helm. Langsung saya taruh sepeda dan berlari,” katanya. Mendapatkan mobil tersebut bagi dia adalah untuk ibunya.

(jr/dwi/hdi/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia