Selasa, 25 Sep 2018
radarjember
icon featured
Kesehatan

Bikin Gigi Tampil Lebih Menawan

Berkat Perawatan Poli Gigi RS Jember Klinik

Selasa, 08 Aug 2017 18:16 | editor : HARI SETIAWAN

Bikin Gigi Tampil Lebih Menawan

JEMBER - Semua orang pasti menginginkan berpenampilan sempurna. Kita makin percaya jika didukung oleh gigi yang sehat dan menawan.

Dengan gigi yang sehat; susunan rapi dan teratur, juga bentuk dan warna gigi yang baik menjadikan penampilan seseorang lebih menawan.

Kosmetik Gigi atau Cosmetic Dentistry merupakan beberapa teknik kedokteran gigi kosmetik. Termasuk mengobati gigi, mengubah warna gigi yang berubah, memperbaiki gigi yang cacat, atau bahkan mengembalikan gigi yang sudah hilang.

Perawatan gigi pada umumnya hanya membahas masalah yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan gusi. Namun untuk kedokteran gigi kosmetik  lebih berfokus pada penampilan gigi dan mulut.  

Poli Gigi Rumah Sakit (RS) Jember Klinik selain melayani perawatan medik dasar juga melayani pasien yang menginginkan perawatan kosmetik gigi. 

drg Fendik Destriadi, kepala Poli Gigi RS Jember Klinik menyampaikan kemajuan terbaru dalam kedokteran gigi kosmetik. Itu memungkinkan dokter gigi untuk menawarkan segala hal. Mulai dari pemutihan gigi sampai pelapisan gigi untuk meningkatkan kualitas senyum pasien.  

Perawatan Kosmetik Gigi yang tersedia, meliputi; dental bleaching (whitening) pemutihan gigi,  Veneer.

Prosedur ini adalah penambahan lapisan porcelain  yang menutupi bagian depan gigi yang bertujuan menyamarkan perubahan warna atau ketidaksempurnaan pada gigi.

Membentuk gigi kembali (tooth reshaping). Prosedur ini termasuk mengubah gigi untuk memperbaiki penampilannya dengan cara memodifikasi atau menghilangkan lapisan enamel.

Hal ini juga dikenal dengan contouring gigi, yang sering dikombinasikan dengan bonding.  Behel atau kawat gigi, perawatan yang bertujuan merapikan gigi dengan susunan yang ideal.

“Gigi tiruan, perawatan untuk menggantikan posisi gigi yang hilang. Gigi tiruan ada yang cekat ada yang lepasan,” terang Fendik. 

Poli Gigi RS Jember klinik mempunyai   laboratorium gigi sendiri guna menunjang perawatan kosmetik. Terutama dalam hal pembuatan gigi tiruan, dengan demikian pembuatan gigi tiruan lebih seleksi dalam hal pemilihan bahan dan lebih cepat selesainya.

Karena orang zaman sekarang sudah lebih peduli dengan sekecil apa pun penampilan mereka. Perawatan gigi secara kosmetik pun kini menjadi lebih populer di kalangan masyarakat umum.

Meskipun tidak banyak orang yang memiliki gigi sempurna secara alami. Namun siapa pun bisa mendapatkan senyum memesona dengan bantuan dokter gigi. Ayo segera kunjungi Poli Gigi RS Jember Klinik.

Ada discount pada program tertentu. Untuk informasi lebih lanjut tentang perawatan kosmetik gigi bisa menghubungi Poli Gigi RS Jember Klinik di Poliklinik Terpadu lantai 1 telepon (0331) 485415 extensin 110.

(jr/aro/har/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia