alexametrics
30.3 C
Jember
Sunday, 9 May 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

CATEGORY:

Sketsa Ramadan

Jelang Lebaran, Prokes Diperketat

Rapat terkait pengetatan protokol kesehatan digelar di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, kemarin (6/5). Pertemuan langsung dipimpin Bupati Hendy Siswanto untuk mengoordinasikan langkah apa saja yang akan dilakukan nantinya.

Tak Ada Penutupan Pasar Jelang Lebaran

Lebaran tinggal menghitung hari. Tapi, pandemi Covid-19 belum berakhir. Seperti kita ketahui, pada Lebaran tahun lalu pemerintah melakukan gebrakan dengan menutup sejumlah pusat perbelanjaan, mall hingga pasar tradisional, untuk menekan persebaran Covid-19. Tepatnya pada 23 hingga 29 Mei 2020.

Pembatasan Mudik, Jember Siapkan Operasi Ketupat

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai menerapkan pembatasan mudik di sejumlah daerah, hari ini (6/5). Pembatasan tersebut dipusatkan di setiap perbatasan antarkota atau kabupaten. Salah satunya adalah Kabupaten Jember.

Zakat Fitrah dan Konversinya, Mana yang Dipakai?

Kewajiban umat Islam membayar zakat sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Kendati demikian, ukurannya tetap menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Apakah 2,5 kilogram atau justru lebih dari itu?

Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Santerkan Pengawasan

Sejumlah petugas gabungan yang terdiri atas Satpol PP, Bakesbangpol, Diskominfo, dan Disparbud Kabupaten Jember tampak telaten dalam melakukan pemantauan di sejumlah tempat, Senin (3/5) malam lalu. Di antaranya pada hotel, rumah bernyanyi, bioskop, dan tempat wisata.

Cahaya Puasa di Balik Pandemi Korona

"Selalu ada celah terbaik dalam situasi serumit apa pun." Inilah salah satu kata mutiara yang disampaikan Ustad Abu Hasanudin dalam tausiah Ramadan di halaman kantor Jawa Pos Radar Jember, kemarin (3/5). Ya, dalam puasa Ramadan kali ini, seluruh warga lagi-lagi dihadapkan pada kondisi sulit. Salah satunya karena adanya pembatasan-pembatasan lantaran wabah korona yang tak kunjung pergi. Mudik dilarang, kegiatan dibatasi, dan perekonomian masih cukup sulit.

Lho, Ada yang Mudik Malam Hari

Sejak beberapa pekan lalu, pemerintah resmi melarang masyarakat untuk pulang kampung. Namun, aturan ini dimanfaatkan masyarakat untuk mudik lebih awal. Baik sebelum masa pembatasan atau bahkan sebelum Ramadan tiba.

Semangat Bersama Patuhi Aturan Pemerintah

Perasaan campur aduk kembali dirasakan sejumlah kalangan masyarakat yang menjadi perantau di luar daerah. Bagaimana tidak, berdasarkan Adendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Selama Bulan Suci Ramadan, pemerintah telah menetapkan pelarangan mudik pada H-14 hingga H+7 Lebaran.

Peringati Nuzulul Quran Sekaligus Panjatkan Doa

Lantunan ayat suci Alquran itu menggema di Pendapa Wahyawibawagraha, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang. Salah seorang peserta tampak melantunkannya secara khusyuk, sedangkan salah seorang lain tampak fokus menyimak. Sementara itu, puluhan peserta semaan lain melingkar dan membaca Alquran secara mandiri.

Jangan Mudik, Sayangi Keluarga di Rumah

Sudah bisa dipastikan, Lebaran kali ini merupakan kali kedua pada masa pandemi Covid-19. Akibatnya, beberapa orang tidak bisa pulang ke kampung halaman masing-masing.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Perketat dengan 5 Pos Penyekatan

Masih Megah Meski Tak Berfungsi

Hanya Dijual Lewat Daring

Desktop_CP_Rectangle 2
×

Info!

Mau Langganan Koran, Info Iklan Cetak dan Iklan Online

× Info Langganan Koran