Sabtu, 21 Jul 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember

Persneling Bermasalah, Gumitir Terganggu

Kamis, 12 Jul 2018 21:35 | editor : Dzikri Abdi Setia

Truk, Mogok, Gumitir,

GANGGU LALU LINTAS: Truk Fuso yang disopiri Mesiran, 48, pengangkut kaleng bekas ini mogok di jalur Gumitir, sehingga mengganggu pengguna jalan lain yang melintas. (Jumai/Radar Jember)

Berita Terkait

Membawa kendaraan besar tak cukup bermodal mahir. Sebelum jalan, mestinya dicek dulu kondisi kendaraan. Lebih-lebih jika akan dibawa di jalur berat seperti di Gumitir. 

Kemarin, Fuso K 1499 C membawa masalah. Truk yang disopiri Mesiran, 48, warga Desa Keradenan, Kecamatan Purworejo, Banyuwangi, ngadat di tengah jalan Gumitir. Tak pelak, arus lalu lintas di jalur padat itu pun terganggu meski tak parah. 

Mesiran mengaku, awal naik ke jalur Gunung Gumitir dari arah Banyuwangi, tidak ada masalah dengan mesin truk yang disopirinya. Tetapi, setelah melewati Kafe Gumitir, saat itu dia menggunakan gigi persneling dua. Namun, saat mau dipindah ke gigi tiga, sudah tidak berfungsi lagi. Sehingga, dia memutuskan menghentikan truk dan diparkir di pinggir jalan. “Karena kalau dijalankan hingga di jalan yang menikung, akan lebih bermasalah, jalan akan menjadi tambah macet,” ujarnya.

Mesiran mengatakan, beberapa minggu sebelumnya, kanvas rem sudah pernah dibetulkan di Surabaya. “Tetapi, belum lama diperbaiki sudah ada masalah lagi,” ujar sopir berambut gondrong tersebut.

Untuk mengurangi kemacetan, petugas lantas Polsek Silo kemarin langsung turun ke lokasi begitu mendapat kabar ada truk mogok. Kesigapan petugas membuat kemacetan di Gumitir tak begitu parah. 

(jr/jum/das/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia