Minggu, 22 Jul 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Ramadan Nekat Edarkan Pil Koplo

Jumat, 01 Jun 2018 08:15 | editor : Dzikri Abdi Setia

Pil Koplo, Polres Bondowoso,

Barang bukti. (Asip for Radar Ijen)

Ramadan tidak lantas membuat para pengedar pil koplo terhenti. Terbukti, dua pemuda berhasil diamankan Satreskoba Polres Bondowoso karena mengedarkan pil koplo. Mereka adalah Muh. Walid bin Sibani, 19 warga Desa Jebungkidul, Tlogosari, dan Andi Sudahnan warga Desa Pejaten Kecamatan Kota.

Dua orang ini diringkus Satreskoba Polres Bondowoso karena mengedarkan pil putih logo Y. Mereka dijerat dengan pasal mengedarkan tanpa izin dan tanpa keahlian obat. “Dari dua tersangka, kami meringkus ratusan pil berlogo Y,” jelas AKP Asip, Kasatreskoba Polres Bondowoso.

Dari tangan tersangka Muh. Walid, polisi berhasil mengamankan 105 butir pil warna  putih berlogo Y dan 100 butir pil warna kuning berlogo DMP. Semuanya dilarang dijual tanpa izin. Sedangkan dari tangan tersangka Andi Sudahnan, polisi berhasil mengamankan 31 klip yang berisi 10 butir sebanyak 30 klip dan 6 butir pil logo Y satu klip. Total ada 306 butir.

Penangkapan dua tersangka ini juga dilakukan di tempat yang berbeda. Namun berawal dari laporan masyarakat dan hasil penyelidikan kepolisian, penjualan pil koplo ini akhirnya terungkap. 

AKP Asip menegaskan, pihaknya akan terus memerangi narkoba sampai ke akar-akarnya. Sebab narkoba ini adalah obat perusak masa depan bangsa, yakni para pemuda. Karenanya pihaknya tidak ingin ada anak muda yang memakai narkoba. “Mengenal boleh, namun jangan sekali-kali memakai. Kenali dan jauhi,” tegasnya.

(jr/hud/das/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia