Selasa, 17 Jul 2018
radarjember
icon featured
Radar Ijen

Bus Restu Nyungsep ke Jurang

Senin, 16 Apr 2018 21:03 | editor : Dzikri Abdi Setia

Bus Restu Nyungsep,

NAHAS: Bus Restu Agung yang mengangkut rombongan jamaah ke Wali Lima terguling di Pal 9 Desa Bendelan, Kecamatan Binakal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. (Netizen for Radar Ijen)

Nasib nahas dialami Bus Pariwisata Restu Agung sekitar 14.30 Sabtu (14/4) kemarin (14/4). Bus yang membawa sekitar 60 jamaah Wali Lima dari Taman Krocok nyungsep di Pal 9 Dusun Bendelan, Kecamatan Binakal, Bondowoso. Kepala bus yang disopiri Heri, warga Jember masuk ke jurang. 

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Ijen, kecelakaan itu berawal dari kendaraan bus pariwisata dari arah Bondowoso menuju Surabaya. Bus menyalip kendaraan truk di depannya. Namun dari arah berlawanan melaju sebuah sepeda motor dengan kecepatan tinggi. “Bus sempat menabrak sepeda motor, dan langsung jatuh ke jurang,” ujar Umar, salah seorang warga.

Beruntungnya, penumpang bus selamat dari maut. Hanya beberapa penumpang mengalami luka ringan dan shock. Begitu juga pengendara sepeda motor, hanya mengalami luka ringan. Pengendara motor langsung pulang saat itu juga. Sementara para penumpang sempat shock ketika keluar dari bus. Mereka keluar dari pintu dibantu para penumpang lainnya. Apalagi saat itu, bus dalam kondisi terguling ke kiri.

Bus Restu Nyungsep,

(Netizen for Radar Ijen)

Setelah kejadian, Satlantas Polres Bondowoso mengamankan sopir. Sedangkan para penumpang menghubungi keluarga masing-masing. Selanjutnya mereka pulang ke rumah masing-masing. Sementara bus baru bisa dievakuasi malam harinya. Itu pun harus diderek sebab bagian depan bus menjorok ke tebing. Kondisi bus bagian depan penyok, sedangkan kaca ada sampai pecah. Karena kejadian tersebut, lalu-lintas Bondowoso-Arak-arak sempat macet. Namun bisa terurai saat ada Satlantas Polres Bondowoso.

(jr/hud/aro/das/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia