Sabtu, 21 Jul 2018
radarjember
icon featured
Pendidikan

Ulang Tahun Ke-5 STIKES Bhakti Al-Qodiri Diramaikan Menristekdikti M N

Senin, 16 Apr 2018 21:10 | editor : Dzikri Abdi Setia

AL-QODIRI,

MERIAH: Didampingi Stikes Bhakti Al-Qodiri ke-5, Fika Indah Prasetnya Skep Ns MM, Menteri Riset dan Teknologi Dikti H. Mohammad Nasir  PhD AK melepaskan balon. (AL-QODIRI FOR RADAR JEMBER)

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Al-Qodiri Jember, Minggu (1/4) lalu berlangsung meriah. Sebab, Menteri Riset dan Teknologi Dikti H. Mohammad Nasir  PhD AK hadir. Bahkan, Menristekdikti M Nasir melepaskan balon di kampus yang berada kompleks Pondok Pesantren Al- Qodiri Jember tersebut. 

Ketua Stikes Bhakti Al-Qodiri Fika Indah Prasetnya S Kep Ns MM berharap kampusnya ke depan semakin maju  dan berkembang. Fika memotivasi seluruh civitas akademika Stikes Bhakti Al-Qodiri Jember agar terus kompak dalam mengembangkan lembaga sesuai visi dan misi. 

Dia menuturkan, peringatan HUT ke-5 Stikes Bhakti Al-Qodiri juga memberikan beasiswa kampus bagi lulusan SMU/MA/SMK (semua jurusan) yang melanjutkan ke jenjang kuliah. “Kegiatan HUT ini bertujuan untuk mengharap rida untuk kebaikan kita semua, khususnya di Stikes Bhakti Al-Qodiri Jember,” ujarnya. 

Apalagi, dalam kesempatan itu dorongan menteri untuk mengembangkan lembaga disambut antusias oleh seluruh civitas akademika Stikes Bhakti Al-Qodiri Jember. Menteri memberikan bantuan berupa sarana-prasarana dan beasiswa bagi santri yang melanjutkan ke jenjang kuliah. Harapannya, santri dan mahasiswa bisa lebih berkualitas. 

Acara ditutup tausiah dan doa oleh KH Achmad Muzakki Syah. Pengasuh dan pendiri Ponpes Al-Qodiri Kecamatan Patrang Jember tersebut mengupas tentang hikmah singkat rasa syukur. Dikatakannya, dengan bersyukur maka nikmat akan terus bertambah dan terhindar malapetaka. Termasuk jika lembaga ingin diberikan nikmat yang besar, maka seluruh civitas akademika Stikes Bhakti Al-Qodiri Jember harus pandai bersyukur. “Rasa syukur bisa diwujudkan dengan zikir dan saling berbagi,” terangnya. 

(jr/gus/aro/das/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia