Kamis, 19 Jul 2018
radarjember
icon featured
Radar Jember Events

Pesertanya Antusias, Sponsornya Wow...

Senin, 11 Dec 2017 16:43 | editor : Dzikri Abdi Setia

radar jember fun bike 2017,

Matur nuwun. Luar biasa fun bike 2017 yang digelar Jawa Pos Radar Jember kemarin. Tak hanya pesertanya yang antusias, tapi para mitra yang mendukung acara ini juga allout. Support mereka benar-benar wow. Matur nuwun!

Tercatat, lebih dari dua ribu peserta mengikuti acara yang kemarin mengambil start dan finish di gedung balai serba guna komplek GOR Kaliwates ini. Mereka tak hanya datang dari Jember. Tapi juga Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi, dan berbagai kota lainnya di Jawa Timur.    

Antusias peserta kemarin memang luar biasa. Satu jam sebelum start, para goweser ber-jersey biru ini sudah memadati areal di belakang garis start. Mereka unjuk diri dengan berbagai jenis sepeda, mulai dari sepeda balap hingga sepeda antik.

Bahkan beberapa sepeda juga dihias sedemikain rupa, seperti peserta yang memasang hiasan kerangka kepala sapi di bagian depan sepedanya. Ada pula yang memasangkan lonceng-lonceng kecil di sepedanya, hingga suasana di sepanjang jalur semakin meriah. 

Di sepanjang dua jalur yang telah disiapkan panitia, yaitu 10 dan 25 kilometer, peserta tetap semangat melalui medan yang bervariasi. Rute yang dilalui antara lain Jalan Nusantara (Gedung Serbaguna Kaliwates) – Jalan Gajahmada – Jalan Imam Bonjol – Jalan Teuku Umar – Jalan Letjen Suprapto – Jalan Sumatera – Jalan Kalimantan – Jalan Danau Toba – Jalan Tawang Mangu – Jalan Pangandaran – Jalan Tapak Siring – Jalan Slamet Riyadi – Jalan dr Soebandi – Jalan Cenderawasih – Jalan Manggar – Jalan Melati – Jalan Gajahmada dan kembali lagi ke Gedung Serbaguna Kaliwates.

Selain gowes, para pengguna sepeda ini juga dihibur oleh penampilan atraktif dari A1 Band, serta pengundian doorprize yang menjadi puncak acara pada siang hari kemarin. Meski matahari bersinar cukup terik, namun tak memupuskan semangat goweser yang sudah lelah bersepeda untukmaju dan berjoget di depan panggung. 

Sementara, mitra pendukung acara ini kemarin juga sangat banyak. Tercatat ada Bank BTN Jember, Cendrawasih Green Residence, A1 Mild, Green Tegal Gede, Roda Link, Galaxi Bike Jember, Thrill, Polygon. Masih ada lagi F1 Printing, Griya Batik Notohadinegoro, Indomaret, BPR Wilis, Dira Park Ambulu, Istana Tegal Besar, JNE, Lazarus Batik, Taman Botani Sukorambi, Temprina Media Grafika, Bumi Tegal Besar, Komix Herbal, Jember Town Square, JTV Jember, Doho Home Stay, Teh Pucuk Harum, Hotel Dafam Lotus Jember, Hydro Coco, Nippon Paint. Semua allout mendukung suksesnya Fun Bike Jawa Pos Radar Jember 2017 kemarin. 

Direktur Jawa Pos Radar Jember, Abdul Choliq Baya menuturkan, even ini akan digelar secara rutin sebagai wadah para pegiat sepeda menyalurkan hobi mereka. “Terima kasih kepada para peserta dan sponsor yang telah mendukung acara yang terselenggara hari ini,” tegasnya. Sampai jumpa di perhelatan Radar Jember Fun Bike tahun depan! 

(jr/lin/ras/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia