Minggu, 22 Jul 2018
radarjember
icon featured
Ekonomi Bisnis

Hotel Dafam Lotus Kanggo Jember

Kamis, 09 Nov 2017 10:05 | editor : Dzikri Abdi Setia

Dafam Lotus Hotel, Radar Jember

Sebuah rumah milik Omah Beti Susilo yang ada di Jalan Gatot Subroto 47 Jember, kini berubah mejadi hotel berbintang tiga plus yang tentunya jadi kebanggaan masyarakat Jember. Seperti komitmennya, Hotel Dafam Lotus Kanggo Jember.

Owner Hotel Lotus Jember sekaligus Direktur Utama PT. Griya Artha Langgeng Semesta, Didiek Edhi, sempat menuturkan bahwa tanah yang dibangun hotel itu, merupakan hunian orang tuanya yang masih sehat di umur 86 tahun, Omah Beti Susilo. “Beliau merelakan rumahnya dibongkar anaknya, dibangun hotel yang dipersembahkan untuk Jember,” katanya.

Bagi Didiek, restu orang tuanya mendedikasikan apa yang dimiliki untuk tanah kelahirannya Jember, bagian dari upaya yang tak sekedar hanya untuk bisnis. Karenanya, hotel di atas lahan seluas 1.596 meter persegi dengan 9 lantai itu, juga dijadikan etalase memasarkan produk lokal Jember.

Terbukti dalam Soft Opening yang digelar Senin (6/11) kemarin, pegiat kopi yang identik dengan Kabupaten Jember, mendapatkan panggung beraktualisasi. Bahkan, pengelola hotel menggelar sebuah even bertajuk “Jember Coffe Blending Competition”. Sebuah kompetesi pengelolahan kopi terbaik asal Jember.

CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan, menilai bahwa Hotel Lotus Jember, satu diantara 26 hotel potensial yang dikelolanya. Putra daerah kelahiran Jember, itu menilai bahwa Jember sangat potensial. Sehingga, dia pun bergairah membangun hotel di Bumi Pandhalungan Jember. “Hotel ini yang kedua di Jember. Satu hotel lainnya masih kami bangun di Jalan Karimata,” katanya.

Hotel berstandart Internasional dengan bintang tiga plus sekelas bintang empat, itu memiliki keunggulan yang tidak banyak ada di hotel lainnya. Salah satunya kolam renang yang ada di lantai puncak (sky pool inifinity). Sehingga, saat berenang di kolam tertinggi di Jember tersebut, maka keindahan kota Jember akan terlihat sempurna.

Kata Andhy, ada beberapa type yang ditawarkan hotelnya. Seperti kamar Deluxe, Junior Suite, Executive Suite dan Penthouse. Dia mengklaim bahwa hotelnya saat ini menjadi yang tertinggi di Jember. Lebih membanggakan, hotel itu memiliki Ballroom dengan kapasitas 800 pax tanpa pilar. “Sehingga akan bisa mengakomodir semua kegiatan besar,” katanya.

Sementara itu, Bupati Faida yang ikut menghadiri soft opening Hotel Lotus Jember, menyambut bahagia atas kerja dan dedikasi dua pengusaha hebat kebanggaan Jember, Didiek Edhie dan Andhy Irawan. Kedua pengusaha sukses berkelas nasional itu, patut mendapat penghargaan karena memiliki kepedulian tinggi pada Jember. 

Bukan sekedar itu. Andhy yang juga adik kelas Faida saat SMA, juga sudah sepakat akan menjadikan 26 hotelnya yang tersebar di Indonesia, untuk dijadikan etalase produk lokal unggulan Jember. “Pak Andhy ini memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Terbukti, dia tergerak menumbuhkan paradigm mencintai produk lokal,” katanya

(jr/rul/das/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia