Mirza Rahmulyono: Dari Musisi ke Politisi

Mirza Rahmulyono Manajer Persid

RADARJEMBER.ID- Jauh sebelum berkecimpung dalam dunia politik di tahun ini, Mirza Rahmulyono lebih dulu dikenal sebagai musisi. Mirza bergabung sebagai gitaris di Tape Ketan, salah satu band asli Jember yang pernah berjaya di era 2005-2010. Tape Ketan sempat hampir menembus blantika musik nasional saat menembus lima besar dalam audisi band di salah satu stasiun televisi nasional. Pilihan genre musik yang berbeda dipandu dengan aksi teater membuat band ini punya ciri khas tersendiri.

IKLAN

Mirza bergabung di Tape Ketan sejak tahun 2003 hingga saat ini. Meski sudah jarang tampil, Tape Ketan belum bubar.

Tak hanya musik. Tahun 2002, Mirza ini mulai menjajal dunia olahraga dengan menjadi manajer Vido, salah satu klub Voli ternama di Jember. Dunia voli itu ia tekuni hingga saat ini.

Lulusan SMA Muhammadiyah 3 Jember ini menyelesaikan pendidikan sarjananya di Teknik Sipil, Universitas Jember. Bidang ilmu yang sejalan dengan sang ayah, Rasyid Zakaria yang malang melintang di dinas yang terkait dengan ilmu teknik. Selain berkarier sebagai birokrat, Rasyid Zakaria juga dikenal sebagai pegiat pencak silat dengan menjadi ketua umum IPSI Jember.

Namun berbeda dengan sang ayah yang menjadi PNS, selepas kuliah Mirza memilih berbisnis. Mulai dari pertanian hingga kontraktor. Salah satunya yang paling terkenal adalah Rajawali Music Production. Dengan latar belakangnya sebagai musisi, Mirza tampak lancar menjalankan bisnis Rajawali yang menyediakan jasa persewaan alat musik untuk konser artis-artis ternama di Jawa Timur dan sekitarnya. Selain itu, Rajawali juga merupakan sekolah musik dengan memegang waralaba dari Purwacaraka Music Studio, yang didirikan oleh komposer nasional, Purwacaraka.

Tahun 2018, Mirza menggebrak pecinta sepak bola Jember dengan menjadi manajer Persid Jember yang berlaga di Liga 3. Meski lama di voli, dunia sepak bola sejatinya bukan hal asing bagi Mirza yang juga penggemar Inter Milan ini. Mirza merupakan kakak kandung dari Venty Dwi Pratiwi, istri pesepak bola nasional asal Jember, Bayu Gatra.

Penunjukan Mirza sebagai manajer Persid senior juga hampir bersamaan dengan penunjukan Hj Siti Holifah sebagai manajer Persid Junior. Siti Holifah merupakan ibu kandung dari Bayu Gatra.

Reporter : Adi Faizin
Editor : MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :