PSI Jagokan Mahfud MD Dampingi Jokowi

Wakil Sekjend DPP PSI Danik Eka Rahmaningtyas saat pelatihan kader dan bacaleg PSI di Jember.

RADARJEMBER.ID – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memang sudah merapat ke gerbong Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Tetapi, untuk calon wakil presiden, mereka mengunggulkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD untuk mendampingi Jokowi. Mereka menganggap Mahfud MD memiliki kapasitas untuk itu.

IKLAN

“Kami menjagokan Mahfud MD,” tegas Danik Eka Rahmaningtyas, Wasekjen PSI saat berada di Jember kemarin. Dirinya mengatakan selain hasil putusan internal, nama Mahfud MD ini juga sesuai dengan hasil aspirasi masyarakat yang masuk kepada PSI. Hal ini sesuai dengan hasil survey yang pernah dilakukan pihaknya melalui sejumlah media.

Danik menjelaskan, alasan pemilihan Mahfud MD diakuinya cukup relevan. “Beliau pernah menjadi legislatif, eksekutif bahkan yudikatif, jadi paket komplit,” tegasnya. Sehingga pengalaman ini diakuinya tidak dimiliki oleh Bacalon lainnya. Bukan hanya itu, Mahfud MD juga merupakan orang non partai yang diakui Danik, juga pasti bisa diterima oleh seluruh partai.

Selain itu, Mahfud MD juga dianggap sebagai sosok yang bisa menjadi pemersatu bagi semua kalangan di tanah air. “Beliau kader NU yang juga sangat diterima di kalangan Muhammadiyah,” terangnya. Oleh karena itu, jelas Danik, Mahfud MD adalah pilihan realistis untuk digandeng Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Meskipun demikian, pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya nama cawapres pilihan Jokowi. Yang jelas pihaknya tetap mendukung siapapun nantinya cawapres yang digandeng Jokowi. “Karena Jokowi sudah cukup bagus memimpin selama ini, dan harus dilanjutkan lima tahun mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Rangga Mahardika
Fotografer : Rangga Mahardika

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :