alexametrics
23.1 C
Jember
Tuesday, 28 June 2022

CATEGORY:

Pertanian & Peternakan

Cegah Penyebaran Virus PMK, Sapi Perah di Jember Mulai Divaksin

Merebaknya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di Jember, cukup mengkhawatirkan para peternak. Mencegah penyebarannya, petugas kesehatan hewan mulai melakukan vaksinasi ke hewan ternak.

Belum Kemarau, Padi Ditanam Lebih Awal

Musim hujan diperkirakan masih akan berlangsung hingga bulan Juli mendatang. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para petani padi. Mereka bisa bercocok tanam karena melimpahnya air.

Kompos Kotoran Sapi untuk Kesehatan Tanah

Pupuk organik bisa menjadi solusi alternatif untuk mengganti pupuk kimia yang harganya terus melambung. Selain itu, juga bisa meningkatkan kualitas dan menyehatkan tanah pertanian.

Cuaca Tak Menentu, Petani Tembakau Sudah Ada yang Gadai Sawah

Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat petani tembakau harus mengeluarkan biaya ekstra. Kemarau yang diprediksi berakhir pada awal Mei ternyata sebaliknya.

Bantu Pupuk, Alsintan, dan Pendampingan

Tanaman tembakau di Jember tetap menjadi perhatian serius pemerintah. Bagaimana tidak, sejak dulu, Jember terkenal dengan hasil tembakau kelas dunia

Cuaca Tak Menentu Ancam Pertanian

Banyak petani di Jember yang saat ini mulai menanam tembakau. Namun, cuaca yang biasanya sudah memasuki musim panas, ternyata intensitas hujannya masih cukup massif.

Jaga Kekuatan Bibit Tanaman Hutan

Kekayaan hutan di Bondowoso saat ini menjadi prioritas utama untuk dilakukan pengembangan dan perawatan. Salah satunya terus melakukan persemaian bibit tanaman keras.

Butuh Lumbung Pangan Tampung Hasil Pertanian

Kabupaten Pasuruan membutuhkan lumbung pangan, hal itu seperti dikatakan oleh Eko Suryono, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan.

Puluhan Sapi dari Bima dan Bali, Lolos Penyekatan di Jember

Pengawasan mobilitas ternak jelang Idul Idha di Jember terus berlanjut. Petugas gabungan dari unsur kepolisian dan kesehetan hewan siaga di dua pos penyekatan di Kecamatan Silo dan Sumberbaru.

Jelang Idul Adha, Lalu lintas Pengiriman Hewan di Jember Diperketat

Kepolisian Resor Jember mendirikan pos penyekatan untuk memeriksa kesehatan hewan yang keluar masuk di kabupaten setempat.

Berita Terbaru

/