Hilang Lima Hari, Ditemukan Mati Gantung Diri

JASAD MEMBUSUK: Warga mendatangi lokasi penemuan mayat di areal tanaman jati di Dusun Krajan, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji. Diduga korban tewas karena gantung diri.

RAMBIPUJI.RADARJEMBER.ID– Sesosok mayat membusuk ditemukan warga di areal tanaman jati di Dusun Krajan, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Minggu (25/10) sekitar pukul 08.30. Rupanya, jasad yang saat ditemukan dalam kondisi duduk tersebut adalah Syaiful Bahri, 33, warga setempat. Korban diduga meninggal karena gantung diri.

Kali pertama mayat itu diketahui oleh Sugiono, 45. Kala itu, dia sedang beristirahat makan bersama Nawawi, rekan kerjanya. Mereka baru selesai menyemprot tanaman padi yang tak jauh dari lokasi. “Saya ini sedang makan jaraknya lima meteran. Saya baru curiga melihat ada orang duduk. Setelah saya dekati ternyata gantung diri,” kata Sugiono.

Seketika itu, Sugiono langsung melapor ke perangkat desa setempat. Kejadian penemuan mayat ini juga dilaporkan ke polsek. “Posisi korban duduk di atas batu dengan ikatan tali yang dikaitkan ke pohon kenitu. Korban mengenakan kaus warna biru dan sarung,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Rambipuji Iptu Sucipto mengatakan, setelah mendapat laporan gantung diri pihaknya segera berkoordinasi dengan tim identifikasi Polres Jember. “Setelah dievakuasi jenazah dibawa ke kamar mayat untuk dilakukan visum,” jelasnya. (*)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai