PT Semen Imasco Asiatic di Kecamatan Puger Serahkan 9 Kambing Kurban

MAHRUS SHOLIH/RADAR JEMBER BERBAGI: Direktur PT Semen Imasco Asiatic Hu Shu Guang menyerahkan kambing kurban ke sejumlah pengurus takmir masjid dan musala di sekitar lokasi pembangunan pabrik semen di Kecamatan Puger.

RADARJEMBER.ID – Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun ini, PT Semen Imasco Asiatik menyalurkan sejumlah hewan kurban di wilayah operasional perusahan yang berkedudukan di Kecamatan Puger. Penyaluran kurban diharapkan mampu memberi kebahagiaan kepada sesama. PT Semen Imasco Asiatik menyalurkan 9 ekor kambing ke sejumlah takmir musala dan masjid di dua kecamatan yaitu Wuluhan dan Puger.

IKLAN

Direktur PT Semen Imasco Asiatic Hu Shu Guang mengatakan, sembilan ekor kambing ini diserahkan ke Takmir Masjid Subulun Najah, Dusun Sulakdoro, Kecamatan Wuluhan. Selain itu juga ke beberapa takmir di Kecamatan Puger. Di antaranya Takmir Musala Al Ihsan, Desa Puger Kulon, Takmir Masjid Al Ihlas, Dusun Krajan Grujugan, Desa Puger Wetan, serta ke Takmir Masjid Nurul Huda, Dusun Kapuran, Desa Grenden, serta Pemerintah Desa Grenden.

Menurut Hu Shu Guang, meski belum resmi beroperasi dan masih tahap pembangunan, perusahaannya tetap mendistribusikan hewan kurban ke duafa melalui takmir masjid dan musala. Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta untuk meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat. “Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat di sekitar lokasi pembangunan pabrik,” harapnya, kemarin.

Rencananya, penyaluran hewan kurban ini tak hanya dilakukan tahun ini saja. Melainkan ke depan rutin diadakan tiap tahunnya. Bahkan, jumlahnya akan bertambah manfaatnya dirasakan masyarakat yang semakin luas. “Semoga langkah ini menjadi wujud kepedulian kami untuk selalu berbagi kepada masyarakat. Apalagi, semangat berkurban juga menjadi inspirasi tersendiri bagi perusahan kami,” ucapnya.

Berkurban, kata dia, menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. Tak hanya itu, dijelaskannya berkurban juga akan dapat meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat.
Dengan adanya penyaluran hewan kurban ini, sambung dia, keberadaan PT Semen Imasco Asiatic dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, utamanya di sekitar lokasi pembangunan pabrik. “Sehingga, pada hari raya Idul Adha ini benar-benar bisa menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar,” pungkasnya.

Reporter & Fotografer : Mahrus Sholih
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :