PKS Bondowoso Kurban 5 Sapi dan 23 Kambing

Gugah Eko Saputro /Radar Ijen Teks Foto DAGING KURBAN-Para ibu yang merupakan kader PKS Bondowoso menyiapkan daging untuk segera didistribusikan.

RADARJEMBER.ID – DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Bondowoso melakukan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di Kantor atau Markas Dakwah DPD PKS bertepatan pada 11 Zulhijah 1439 Hijriah atau  Kamis pagi kemarin (23/8). Mereka menyembelih  32 ekor kambing dan 5 ekor sapi. Selanjutnya, daging kurban dibagikan  kepada  kaum duafa yang tersebar di Bondowoso.

IKLAN

Dalam kegiatan  tersebut  tampak  hadir,  Ketua DPD PKS Abdullah, Ketua Fraksi PKS DPRD Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko serta Ketua Komisi III DPRD Fathorasi.  Kepada radarjember.id, Ketua DPD PKS Abdullah mengatakan, penyembelihan hewan kurban itu sebagai bentuk kewajiban melaksanakan ajaran agama. ”Setiap hari raya kurban, umat Islam yang mampu, dianjurkan untuk berkurban dengan melakukan penyembelihan hewan kurban dan membagikan dagingnya kepada kaum duafa,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut  sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang mengaruniakan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia. ”Nikmat kemerdekaan ini yang harus disyukuri dan kebetulan Hari Raya Idul Adha jatuh pada suasana bulan kemerdekaan,” tambahnya. Oleh sebab itu, kata Abdullah, tema kurban tahun ini adalah Ayo Berkurban untuk Indonesia Lebih Baik. ”Kita harus berempati kepada sesama untuk menuju Indonesia yang lebih baik,” terangnya.

Koordinator penyembelihan hewan kurban DPD PKS, yang juga anggota DPRD dari PKS Fathorasi, mengatakan kepada radarjember.id, daging kurban  telah didistribusikan  kepada  masyarakat yang berada di beberapa wilayah  daerah pemilihan atau  dapil 1, 2, 3, 4, dan 5. Hal itu,   sesuai dengan jumlah kursi yang diperoleh oleh PKS pada periode sekarang. ”Panitia yang akan memberikan daging ini langsung kepada masyarakat yang tersebar di lima dapil,” terangnya.

Ketut Yudi Kartika, ketua Fraksi PKS DPRD Bondowoso menambahkan, pembagian daging  kurban  merupakan salah satu bentuk kepedulian kader dan pengurus PKS Bondowoso kepada masyarakat. Bahkan hewan kurban dibeli dari uang yang berasal pengurus PKS dan kader PKS. “Kami semua ikut mendonasikan sebagian dari uang kami. Alhamdulillah, tahun ini hewan kurban lebih banyak yang dikurbankan,” terangnya.

Reporter & Fotografer : Eko Saputro
Editor : M. Shodiq Syarif
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :