Penjemputan Jemaah Haji Kloter 31 Lumajang Direncanakan di Pendapa Bupati

RADARJEMBER.ID – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang siap menyambut kedatangan jemaah haji  asal Lumajang. Sepertinya penjemputan tidak seperti tahun lalu yang dilakukan di Rumah Makan Bromo Asri, Probolinggo. Penjemputan akan dilakukan di Pendapa Kabupaten Lumajang.

IKLAN

Hanya saja, sampai kemarin, Kantor Kemenag Lumajang juga belum berani memastikan apakah ada forum komunikasi pimpinan daerah (forkominda) akan menjemput di Probolinggo atau tidak. Yang jelas, Kantor Kemenag Lumajang seperti lebih sreg penjemputan dilakukan di Lumajang.

HM Mudhofar Sag MSi menjelaskan, serangkaian persiapan dan teknis penjemputan sudah diatur sedetail mungkin. Termasuk kedatangan jemaah di kloter 31. Sebab, mereka sampai di Lumajang diperkirakan dini hari. Pihak Kantor Kemenag, Pemkab, juga aparat keamanan mengatur detail.

Mudhofar belum memberi kepastian, apakah forkopimda akan menjemput di Probolinggo atau tidak. “Saya masih belum menerima laporannya. Seperti tahun lalu atau tidak, masih belum diputuskan. Kabarnya, dari rapat kemarin akan disampaikan ke Plh Bupati Lumajang, tapi sampai sekarang saya belum dapat laporan,” ungkapnya.

Sehingga, dia menegaskan masih belum tahu kepastiannya. Apakah akan disambut forkopimda di Bromo Asri seperti tahun lalu, atau lainnya.  Dengan pertimbangan matang, nantinya akan berkaitan dengan pengaturan teknisnya.

Namun, Mudhofar menegaskan, penjemputan di pendapa Kabupaten Lumajang akan lebih efisien dan lebih nyaman. “Suasananya sambil menunggu penjemput, jemaah diperkirakan istirahat sebentar, duduk di kursi pendapa, setelah habis menurunkan barang, jemaah baru menata perbekalan kopernya. Lalu dipanggili keluarga penjemputnya yang di luar pendapa,” pungkasnya.

Reporter : Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :