Nanda Ucapkan Terima Kasih untuk Dian Sastro, Rara, dan Publik

Ananda Badudu melakukan konferensi pers terkait penangkapannya oleh Polda Metro Jaya pada Jumat (27/9) dini hari. Senin (1/10). (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

JawaPos.com – Musisi Ananda Badudu mengucapkan rasa terima kasih kepada publik yang telah mendukungnya pembebasannya dari penangkapan Polda Metro Jaya pada Jumat (27/9) dini hari. Nanda, sapaannya, juga bangga lantaran aktris kondang Dian Sastrowardoyo dan teman musisinya di Banda Neira, Rara Sekar turut memberikan dukungan.

IKLAN

“Yang saya lihat ada petisi yang dibuat teman band saya dulu, Rara Sekar. Support itu saya rasakan betul dari banyak orang,” kata Ananda Badudu dalam jumpa pers di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (1/10).

Tak lama setelah Ananda ditangkap secara tiba-tiba oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Rara Sekar membuat petisi #BebaskanAnandaBadudu. Ribuan orang menandatangani petisi tersebut.

Nanda mengamati dukungan juga mengalir untuk Dhandy Laksono. Selain kepada Rara dan simpatisannya, Nanda secara spesial menyampaikan terima kasih kepada Dian Sastowardoyo.

Dian mem-posting beberapa insta-story terkait penangkapan Nanda. “Terima kasih juga kepada Mbak Dian Sastro, sampai lima IG story lho. Pada semua orang-orang di jagat maya, pada semua orang yang menyiapkan pendamping hukum. Saya berterima kasih,” ucapnya.

Sebelumnya, Ananda Badudu sempat ditangkap secara tiba-tiba oleh Polda Metro Jaya pada Jumat (27/9) dini hari. Polisi beralasan, cucu pakar bahasa JS Badudu ini telah menyumbangkan dana sebesar Rp 10 juta kepada peserta unjuk rasa.

Namun tidak lama setelah itu Nanda dibebaskan, saat itu dia mengaku beruntung karena dibebaskan tak lama setelah penangkapan. Menurutnya, masih banyak mahasiswa yang diproses tanpa pendampingan di Polda Metro Jaya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Reporter :

Fotografer :

Editor :