Tinggalkan Satu Anak Laki-Laki

HAFID ASNAN / RAME MENINGGAL: Jenazah Rasit ketika dibawa ke RS Bayangkara setelah dipastikan meninggal dunia dalam Lapas Kelas II B Lumajang.

RADARJEMBER.ID – Meninggalnya Rasit dan istrinya Fatimah di dalam Lapas Kelas IIB Lumajang jadi duka mendalam bagi keluarga. Fatimah, istri Rasit dikenal pendiam. Pasangan ini juga meninggalkan buah hati laki-laki. Masih berumur sekitar dua tahun.

IKLAN

Sejak dikabarkan meninggal, keluarga langsung dihubungi. Diketahui jika Rasit berasal di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, Lumajang. Lelaki berusia sekitar 30 tahun itu menikah dengan Fatimah, 20, tahun yang juga meninggal di dalam Lapas.

Misrul, keluarga Fatimah yang kemarin datang ke RS Haryoto (bukan RS Bayangkara) menunggui jenazah pasutri. Di sela-sela itu, dia sibuk menerima telepon dari keluarganya di rumah.

Misrul yang tak lain adalah paman Fatimah mengakui selama ini Fatimah sosok pendiam. “Pernah mondok sebentar, terus menikah. Setiap hari ya di rumah, kadang ke rumah saya dan kadang ke sawah. Begitu saja sehari-harinya,” ungkapnya di RS Haryoto siang tadi.

Dia menjelaskan, pasangan yang menikah 3 tahun ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki. “Sekitar 2 tahun usianya. Baru bisa jalan. Sejak suaminya ditahan, Fatimah ya hidup dengan keluarganya. Hampir setiap hari besuk ke Lapas Lumajang,” katanya.

Dengan kejadian ini, orang tua Fatimah langsung syok. “Bapak dan ibunya kaget. Sampai pingsan-pingsan. Gak bisa ke rumah sakit. Diwakilkan saya ini sekarang,” tambahnya.

Sementara keluarga Rasit menurut dia memang datang. Tapi ibunya. Yang sekarang masih menjalani pemeriksaan di polres. Kalau bapaknya tidak tahu, karena pisahan,” jelasnya.

Kejadian ini sempat ada tanda-tandanya. Bahwa keluarga Fatimah dikabarkan punya feeling jelek. “Mbakyunya ibu Fatimah merasa gak enak perasaannya. Sempat bilang akan ada tangis. Tapi tangis apa gak tahu. Ternyata kayak gini ini,” jelasnya.

Reporter & Fotografer : Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :