PT Semen Imasco Asiatic Donasi Rp 150 Juta, Bantu Renovasi Masjid dan TPA

MAHRUS SHOLIH/RADAR JEMBER PEDULI: Humas PT Semen Imasco Asiatic Li Jun menyerahkan bantuan renovasi masjid yang diterima oleh Ketua Takmir Masjid Al-Iklhas, Muji Sahar.

RADARJEMBER.ID – PT Semen Imasco Asiatic, sebuah perusahaan semen yang berinvestasi di Kecamatan Puger, menyerahkan bantuan untuk merenovasi dan mengembangkan masjid. Tak tanggung, nilai sumbangan dalam program bantuan renovasi pesantren, sekolah, dan masjid tersebut mencapai Rp 150 juta.

IKLAN

Humas PT Semen Imasco Asiatic Li Jun mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengembangan sarana ibadah dan pendidikan di lingkungan sekitar pabrik. Selain itu, bantuan ini juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

“Sehingga kehadiran PT Semen Imasco Asiatic dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Utamanya yang ada di lingkungan sekitar” ujar Li Jun, usai menyerahkan bantuan secara tunai ke takmir masjid Al-Ikhlas Dusun Krajan, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger kemarin.

Menurutnya, bantuan ini sebagai langkah awal bagi perusahaan untuk berpartisipasi bagi pengembangan daerah yang terdekat dengan lokasi pabrik. Ke depan, kata dia, upaya untuk lebih mendekatkan diri tersebut akan terus ditingkatkan. Tak hanya untuk rumah ibadah, dan lembaga pendidikan, tapi juga kegiatan lain. “Seperti santunan anak yatim di panti asuhan, maupun bagi penghuni panti jompo,” ujarnya.

Sebagai perusahaan berskala besar, PT Semen Imasco Asiatic tak hanya berupaya memajukan bisnis di bidang industri semen agar terus maju dan berkembang, tetapi juga memiliki  tanggung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada pada wilayah kerjanya.

Lebih lanjut Li Jun meyakini, bantuan yang bernilai sosial kemasyarakatan itu akan meningkatkan dukungan masyarakat sekitar terhadap pengembangan perusahaan. Apalagi, PT Semen Imasco Asiatic saat ini sedang membangun pabrik semen yang bakal menjadi aset bagi Kecamatan Puger dan Kabupaten Jember. “Untuk itu, ke depan kami bakal lebih proaktif lagi, terutama untuk kegiatan sosial,” tuturnya.

Ketua Takmir Masjid Al-Iklhas Muji Sahar mengatakan, bantuan yang cukup besar itu akan digunakan pengurus untuk mengembangkan dan memakmurkan masjid. Tak hanya itu, donasi tersebut juga akan dimanfaatkan untuk mengembangkan Taman Pendidikan Alquran (TPA), yang menjadi tempat belajar alquran bagi anak-anak di wilayah setempat.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Semen Imasco Asiatic atas perhatian dan bantuan terhadap program pengembangan masjid. “Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh umat, khususnya masyarakat di Puger Wetan. Semoga pembangunan pabrik semen PT Imasco dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mendukung perkembangan dan kemajuan ekonomi masyarakat di sini,” harapnya.

Reporter & Fotografer : Mahrus Sholih,
Editor : M. Shodiq Syarif
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :