Korwil Grujugan Gelar Karnaval PAUD

Eko Saputro/Radar Ijen MENAWAN: Meski masih berusia anak-anak, peserta karnaval KB dan PAUD mampu menyita perhatian warga sekitar.

RADARJEMBER.ID – Korwil Grujugan atau eks UPT Grujugan  bekerja sama dengan Himpaudi (Himpunan Pendidikan Usia Dini) Grujugan, menggelar acara karnaval khusus kelompok bermain (KB) dan PAUD se-Kecamatan Grujugan, Rabu kemarin pagi (29/8). Hal itu bertujuan untuk  mendidik serta menanamkan rasa dan  wawasan bagi anak usia dini. Juga, agar jiwa anak-anak itu  mencintai   tanah air dan bangsa atau NKRI.

IKLAN

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Dra Murni mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. ”Sebab, ini melibatkan anak-anak usia dini. Mereka sangat gembira,” ujarnya. Ada sekitar 48 lembaga KB dan PAUD yang berpartisipasi dalam karnaval itu. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada Korwil Grujugan, Himpaudi Grujugan, serta Polsek Grujugan yang ikut mengamankan kegiatan itu,” katanya.

Kapolsek Grujugan Iptu Iswahyudi menjelaskan, pihaknya mengerahkan beberapa personel untuk melakukan pengamanan. ”Kami mengatur arus lalin di sepanjang jalan yang dilewati karnaval,” katanya. Iswahyudi menambahkan, pelepasan peserta  karnaval KB dan  PAUD  dimulai dari  depan Gudang Sampurna Grujugan yang  diberangkatkan oleh Ketua Himpaudi Grujugan, Fathol Jamansyah Budiraharto dan finish di lapangan Kantor Kecamatan Grujugan. Iswahyudi menambahkan kegiatan berjalan aman dan lancar. Sedangkan, pejabat yang hadir dalam acara Karnaval PAUD se Kecamatan  Grujugan, antara lain  Camat Grujuga,,  Kapolsek Grujugan serta anggota untuk pengamanan serta Danramil Grujugan dan anggota. Juga, para guru  KB/PAUD se Kecamatan  Grujugan, Korwil atau eks UPT Grujugan.

Reporter & Fotografer: Eko Saputro
Editor : M. Shodiq Syarif
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :