Ikuti Program Double Degree

Dua Mahasiswi Dikirim ke Luar Negeri

KE LUAR NEGERI: Pelepasan dua mahasiswi STIE Mandala Jember untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Shaanxi Polytechnic Institute Tiongkok

RADAR JEMBER.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember mengirim dua mahasiswanya ke Shaanxi Polytechnic Institute di Tiongkok, kemarin (27/8). Mereka didelegasikan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri selama kurang lebih tiga tahun.

IKLAN

Itu merupakan program double degree atau program ganda. Jadi, mereka kuliah di sana selama tiga tahun untuk mendapat gelar D-3. Di saat bersamaan, keduanya juga lulus dari STIE Mandala dan mendapat gelar S-1.

Humas STIE Mandala Jember Shadrina Kartika menjelaskan, dua mahasiswa yang diberangkatkan itu masing-masing adalah Priscila Claudia Martin, mahasiswi Jurusan Akuntansi, dan Felen Permata Dewi Arnaya, mahasiswi Jurusan Manajemen. “Selama tiga tahun itu, mereka akan mengikuti program perkuliahan jenjang diploma tiga (D-3). Saat telah usai, mereka juga akan mendapatkan dobel ijazah strata satu (S-1) dari STIE Mandala Jember,” katanya.

Menurutnya, program kerja sama dengan kampus luar negeri tahun ini meliputi banyak hal. Pihaknya tak hanya mengirim, tapi juga menerima, baik dosen ataupun mahasiswa, ke kampusnya melalui program joint degree, double degree, dan KKN internasional.

Setelah dilepas oleh Ketua STIE Mandala Jember Agustin HP, selanjutnya kedua mahasiswi itu direncanakan berangkat pada 3 September mendatang. “Mereka nanti ke Jakarta dulu untuk pembekalan. Setelah itu, mereka akan berangkat bareng perguruan tinggi lainnya yang mengirim mahasiswanya ke Cina,” tandasnya. (*)

Reporter : Maulana

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih