Berangkat ke Hiroshima Demi Skripsi

Afifatur Rofiqoh dan Zidna Amalia Firdausy.

JEMBER, RADARJEMBER.ID -Dua orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), program studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jember, awal September tahun ini berangkat ke Hiroshima, Jepang untuk melakukan penelitian skripsi.

IKLAN

Kedua mahasiswa itu adalah Afifatur Rofiqoh dan Zidna Amalia Firdausy, keduanya asal Kabupaten Banyuwangi, berhasil lolos mengikuti seleksi ditingkat fakultas. “Seleksi cukup berat dan berdasarkan pertimbangan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), kemampuan komunikasi berbahasa Inggris dan akhirnya terpilihlah dua orang untuk berangkat ke Hiroshima Unersity Jepang guna melakukan penelitian skripsi,”ungkap Amalia.

Sungguh beruntung kedua mahasiswa FKIP angkatan 2016 itu, karena mereka tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk penelitiannya tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Erlia Narulita,Ph.D ,dosen pembimbing skripsi kedua mahasiswa dan mereka bakal meneliti tentang Jumbo Phage (virus yang menyerang bakteri), meskipun judul skripsi satu sama lain berbeda.

“Mahasiswa bimbingan saya ini akan melakukan penelitian dan kerjasama selama tiga bulan hingga Nopember di Graduate School of Integrated Science of Life, Hiroshima University, hal ini berkat kerjasama dengan Center for Development of Advance Science and Technology (CDAST) Universitas Jember,” ujar Erlia.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih