IAIN Jember Bangun Masjid Baru

IAIN Jember for Radar Jember BANGUN MASJID: Rektor IAIN Jember saat sambutan dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid IAIN Jember.

RADARJEMBER.ID – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember terus melakukan pembangunan sarana kampus. Setelah pembangunan gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), sekarang membangun masjid baru untuk kenyamanan ibadah mahasiswa.

IKLAN

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sunan Kalijogo itu dilakukan oleh Rektor IAIN Jember Babun Suharto, Jumat (21/9). Peresmian  itu menjadi tanda tahap awal dimulainya pembangunan masjid yang berada di lingkungan Ma’had Saifudin Zuhri IAIN Jember.

Babun mengatakan, Masjid Sunan Kalijogo itu akan dibangun secara swadaya oleh masyarakat.  Selain itu, juga terbuka menerima sumbangan dari semua kalangan yang ingin menyisihkan rezekinya untuk membangun masjid. “Pembangunan masjid selain menjadi wadah untuk memakmurkan agama, secara tak langsung juga bisa menjadi tempat untuk meningkatkan pemahaman  keagamaan,” katanya.

Dia menambahkan, selain sebagai tempat beribadah, Masjid Sunan Kalijogo juga bisa menjadi tempat berbagai kegiatan majelis taklim. Seperti  kegiatan pendidikan Islam, terutama bagi mahasantri Ma’had Al-Jamiah Saifudin Zuhri IAIN Jember.

Babun berharap masjid itu bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk mendidik dan menciptakan generasi yang beriman dan berdaya saing, serta memiliki akhlak mulia. Oleh karena itu, masjid ini juga akan menjadi tempat majelis taklim para mahasantri ma’had IAIN Jember.

Selain itu, rektor berharap peran dari civitas academica untuk menyukseskan pembangunan masjid itu. Yakni mempercepat pembangunan masjid. “Semua bantuan yang sudah diberikan untuk membangun masjid ini insyaallah akan menjadi bekal bagi kita di akhirat nanti,” tambahnya.

Peletakan batu pertama itu juga dihadiri oleh  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro AUAK IAIN Jember, Kapolsek Kaliwates Jember, Camat Kaliwates, civitas academica IAIN Jember, panitia pembangunan masjid, dan orang tua wali mahasantri ma’had Saifudin Zuhri IAIN Jember.

Reporter : Bagus Supriadi
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :