STIKES HAFSHAWATY PESANTREN ZAINUL HASAN GENGGONG

Siapkan Program Studi Baru

RESMI BUKA PRODI BARU: Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah VII Jawa Timur, Prof Dr Ir Suprapto DEA juga menyerahkan langsung surat SK program studi baru yaitu Strata 1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan (foto kiri).

PROBOLINGGO, RADARJEMBER.ID – STIKES Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong merupakan salah satu yayasan yang dibawahkan oleh lembaga pendidikan di Pesantren Zainul Hasan Genggong. Berdiri sejak tanggal 30 Oktober 2008, STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan kelembagaan, infrastruktur, dan SDM kependidikan terus menjadi perhatian utama.

IKLAN

STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong juga membuka program studi baru yaitu S-1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan.

“Alhamdulillah, kita mempunyai program studi baru yaitu Strata 1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan dengan SK Kemenristekdikti yang ditetapkan pada tanggal 23 September 2019,” terang Ketua STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong Dr H Nur Hamim SKM SKepNS MKes.

TERJUN KE MASYARAKAT: Para peserta wisuda terdiri atas 35 lulusan D-3
Keperawatan, 15 lulusan D-3 Kebidanan, 37 lulusan D-4 Kebidanan, 114 lulusan S-1
Keperawatan, serta 147 lulusan Program Profesi Keperawatan.

Dirinya juga menambahkan, memasuki era kompetitif, STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong siap menjawab tantangan tentang keharusan mengembangkan diri di era saat ini, khususnya di aspek kesehatan. Permasalahan kesehatan menjadi salah satu unsur yang krusial dan tidak dapat dihindari oleh semua negara termasuk Indonesia. Untuk mengatasi persoalan tersebut, STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong terus mengembangkan kualitas pendidikan, pengembangan kelembagaan, infrastruktur, dan SDM pengajar. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan alumni yang turut membangun bangsa menjadi yang lebih baik.

“Selanjutnya dalam pengembangan STIKes menjadi universitas, beberapa program studi akan segera diproses yaitu pengembangan Program Studi S-1 Farmasi. Target 2020 diikuti juga berdirinya tiga program studi,” lanjutnya.

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti