PC Pergunu se-Wilayah Tapal Kuda Sepakat Giatkan Kelompok Belajar Mahasiswa UT Berbasis Pesantren

FOTO-FOTO: UPBJJ-UT JEMBER FOR RADAR JEMBER SINERGI: PP Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) dengan Universitas UPBJJ-UT Jember menyelenggaraan Kelompok Belajar Mahasiswa UT Berbasis Pesantren.

RADARJEMBER.ID-Untuk menindaklanjuti kesepakatan kerjasama antara PP Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) dengan Universitas Terbuka (UT), UPBJJ-UT Jember melakukan koordinasi dan konsolidasi program dengan sembilan PC PERGUNU se-wilayah tapal kuda terkait dengan implementasi penyelenggaraan Kelompok Belajar Mahasiswa UT Berbasis Pesantren. Kegiatan dilaksanakan di Situbondo tanggal 20-21 Juli 2018. Hadir dalam acara tersebut para Pimpinan PC Pergunu se wilayah tapal kuda, dan Ketua PW Pergunu Jatim, H. Sururi, S.Ag., MM., dan sekretaris Bagus Ardiansyah, SH.

MoU: Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UPBJJ-UT Jember dengan 9 (sembilan) Pimpinan PC Pergunu se wilayah tapal kuda, yaitu Jember, Kencong, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Kraksaan dan Situbondo.
IKLAN

Dalam kata sambutan pembukaan, Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd menegaskan bahwa kegiatan Ini merupakan langkah strategis guna mewujudkan salah satu pilar utama UT sebagai “Universitas Jejaring” (Networking University) yang dibangun atas dasar jalinan kerjasama yang luas dan kokoh dengan berbagai instansi atau lembaga di daerah—termasuk Pergunu—dalam upaya untuk mendukung keberlangsungan dan keberhasilan penyelenggaraan program UT. Melalui kerjasama ini diharapkan juga dapat memperluas penyediaan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dunia secara merata bagi semua lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai program PTTJJ, khususnya di lingkungan masyarakat pondok pesantren di wilayah tapal kuda. Juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian UT terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya bagi para Guru NU di Indonesia.

Sementara Ketua PW Pergunu, H. Sururi, S.Ag., MM menegaskan bahwa kerjasama ini memiliki nilai strategis bagi Pergunu dalam kiprah utamanya di bidang pendidikan ummat. “Ini sejalan dengan salah satu prioritas utama kita yaitu menjalin kerjasama memajukan pendidikan di Indonesia dalam rangka menangkal berkembangnya paham radikalisme di Indonesia”.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UPBJJ-UT Jember dengan 9 (sembilan) Pimpinan PC Pergunu se wilayah tapal kuda, yaitu Jember, Kencong, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Kraksaan dan Situbondo. (*)

Reporter :

Fotografer :

Editor :