SMKN 2 Gelar Fashion Runway and Exhibition 2019

MERIAH: Seorang peserta Fashion Runway and Exhibition 2019 tampil energik di atas caltwalk. Wabup Bunda indah berfoto bersama pimpinan SMKN 2 Lumajang.

RADARJEMBER.ID – Sebagai salah satu sekolah favorit, SMKN 2 Lumajang terus menunjukkan eksistensinya. Akhir pekan kemarin, SMKN 2 menggelar Fashion Runway and Exhibition 2019. Acara makin meriah karena dihadiri Wakil Bupati Lumajang Ir Hj Indah Amperawati MSi yang akrab disapa Bunda Indah.

IKLAN

Acara yang digelar akhir pekan ini berlangsung sangat meriah dengan aneka kegiatan. Dimulai dari Open Exhibition (mural, carving, food & beverage, henna & nail art, street painting, desain fashion, bazaar, tower art). Acara ini berlangsung mulai pukul 15.00-21.00 di Alun-Alun Lumajang bagian selatan. Tepatnya di lapangan olahraga yang diterangi lampu donat.

Dilanjutkan dengan sing a song oleh semua guru SMKN2, story telling, tour exhibition, door prize, dan voucher sharing. Tak hanya itu, ada juga Al Banjari, juggling, flambe, fashion show street wear paint, fashion show beauty competence. Live music (Pitamoral), Dance, Fashion Runway Class 12 , Fashion Alumni Runway, dan ditutup dengan Fashion Runway/Theme “KARTINI”

Wabup Indah Amperawati mengapresiasi kegiatan tersebut.. Hal itu disebutnya membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran. Jadi, kalau anak-anak yang lulus SMK sudah diajari terampil, bisa berusaha sendiri mencari uang sendiri kemudian mencari kuliah. “Kuliah sambil berwirausaha sudah dibekali oleh ilmu-ilmu yang membuat anak-anak bisa mandiri dan nanti setelah lulus. Tidak perlu lagi antre, kemudian frustrasi karena tidak menjadi PNS,” katanya.

Jadi PNS itu, kata bunda Indah, sekarang adalah pilihan terakhir. PNS itu adalah pilihan terakhir, bukan pilihan utama. “Jadi, kalau sudah bisa mandiri, berwirausaha sendiri itu jauh lebih membanggakan daripada PNS,” ujarnya.

Dia mengatakan, SMKN 2 Lumajang sudah mencetak anak-anak yang berkualitas. Dalam hal ini memberikan hasil karyanya yang bisa dilihat dan dinikmati oleh masyarakat Lumajang. “Terakhir saya sampaikan Hari Kartini kepada semua perempuan-perempuan hebat di Lumajang, jadilah perempuan yang mandiri. Perempuan yang tidak tergantung pada orang lain. Tetapi justru membuat orang lain senang dan bermanfaat kepada orang lain. Terima kasih. Selamat berkarya untuk SMK 2, terus meningkatkan prestasinya dan terus meraih prestasi membawa nama kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Menik Riyanti, Ketua Panitia Fashion Runway & Exhibition 2019 menyampaikan harapannya. Dengan acara ini, lulusan SMKN2 Lumajang bisa bersaing di dunia industri serta dapat berwirausaha. Exhibition itu sendiri, kata dia, diisi oleh siswa kejuruan tata boga, tata busana, tata kecantikan, perhotelan, DKV, dan design fashion. Fashion-nya merupakan hasil karya kelas XII Tata Busana sejumlah 94 siswa. Dirancang, dijahit, serta diperagakan sendiri. Acara ini juga bekerja sama dengan alumni SMKN2 Lumajang yang sudah berhasil dunia industri dengan berwirausaha.

Sementara itu, Dra Sri Ratmini MM, Kasek SMKN 2 Lumajang menjelaskan bahwa merupakan suatu kebanggaan bagi SMKN 2 Lumajang bisa tampil di hadapan masyarakat Lumajang dengan hasil karya siswa sendiri. Membuat acara yang digelar 20 April kemarin benar-benar meriah.

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : SMKN 2 for Radarjember.id

Editor : Narto