Peringati HUT RI, Warga Taman Gading Gelar Pengajian

Gus Fikri memberikan tausiyah kepada jamaah masjid.

RADARJEMBER.ID – Jamaah masjid Baiturrahman, Perumahan Taman Gading menyambut hari kemerdekaan RI yang tinggal beberapa hari lagi dengan mengadakan pengajian. Kegiatan ini untuk lebih memperkuat persatuan warga.

IKLAN

“Dengan kegiatan¬≤ seperti ini saya berharap masyarakat semakin erat persatuannya,” kata Kisworo, Ketua Pengajian Al Ikhlas RW 40 kelurahan Tegal Besar.

Gus Fikri, yang menjadi penceramah pada Selasa (14/8), mengajak jamaah untuk mengisi kemerdekaan RI dengan meningkatkan rasa syukur kepada Allah.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan penuh kesyukuran,” kata Gus Fikri. Menurutdia, salah satu bukti syukur itu dengan berqurban. “Berqurban itu bukan hanya masalah menyembelih hewan qurban, Berqurban itu bukti ketaqwaan kita kepada Allah”, tegasnya.

Dalam kegiatan terzebut, masyarakat terlihat sangat antusias dengan pengajian-pengajian seperti ini. Warga berharap dengan adanya kegiatan ini, masjid bisa menjadi pemersatu umat sehingga perbedaan yang ada tidak menjadi sumber perpecahan.

“Saya berharap dengan makmurnya masjid, kita bisa bersama-sama menjaga ukhuwah. Jamaah tidak lagi terpecah-pecah pada golongan-golongan. Kita umat Islam ini satu, dan masjid ini menjadi pemersatu kita,” kata Bambang, salah seorang warga. (*)

Penulis : Didik

Fotografer: Didik

Editor: Winardi Naw Putra

Gus Fikri memberikan tausiyah kepada jamaah masjid.

Reporter :

Fotografer :

Editor :