Bikin Aplikasi Satu Data Alumni Pesantren

RESMIKAN APLIKASI: Pengasuh Ponpes Nurul Jadid yang meresmikan langsung aplikasi satu data alumni pesantren, kemarin.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Para alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid yang tergabung dalam organisasi Pengurus Pembantu Ponpes Nurul Jadid (P4NJ) meresmikan aplikasi satu data alumni pesantren. Peresmian itu dilakukan dalam kegiatan rutin pertemuan alumni pondok pesantren di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, kemarin (13/10).

IKLAN

Aplikasi tersebut menghimpun berbagai data tentang jumlah alumni pesantren Nurul Jadid yang ada di Jember. Selain itu, beberapa produk IKM yang dimiliki oleh para alumni. Semua data tercakup di dalamnya. Mulai dari alamat hingga pekerjaan.

Ketua P4NJ H. Abdul Aziz mengatakan, jumlah alumni Nurul Jadid di Jember sangat banyak dan tersebar di berbagai desa. Mereka memiliki kiprah yang jelas, mulai dari bidang pendidikan, keagamaan, politik, hingga usaha.

Untuk itu, mereka perlu disatukan untuk kemajuan bersama. Pendataan dilakukan melalui aplikasi agar memudahkan koordinasi. Bahkan, aplikasi tersebut juga akan dimanfaatkan untuk menjual produk IKM para alumni.

“Rencananya banyak yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi ini, seperti uang digital,” tambahnya. Harapannya, bisa menjadi wadah baru bagi para pelaku usaha, terutama alumni pesantren.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut, beberapa produk IKM alumni santri Nurul Jadid juga dipamerkan. Mulai dari produk kaus santri, kuliner, buah, hingga produk lokal Puger, terasi dan petis.

Aplikasi itu langsung diresmikan oleh pengasuh Ponpes Nurul Jadid KH Moh Zuhri Zaini. Dia mengapresiasi inovasi ini karena semakin memperkokoh para alumni pesantren.

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Bagus Supriadi

Editor :