Diterima Jadi Siswa SMPN 2, Langsung Sujud di Lapangan

Jumai/Radar Jember WUJUD SYUKUR BERSAMA: Sebanyak 224 siswa baru di SMPN 2 Jember melakukan sujud bersama, yang dipimpin oleh Zaenul Hadi, sebagai bentuk ungkapan terima kasih karena telah diterima di sekolah pilihan mereka.

JEMBER KOTA – Sebagai ungkapan bahagia karena sudah diterima di sekolah pilihannya, ratusan siswa SMPN 2 Jember langsung sujud syukur bersama di halaman sekolah. Aktivitas tersebut dilakukan tak kurang dari 224 siswa yang tahun ini menjadi penghuni baru SMPN 2 Jember.

IKLAN

Selain untuk mensyukuri kesuksesan telah diterima di sekolah mereka, sujud syukur ini juga sekaligus memohon kelancaran selama menempuh pendidikan di sekolah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta berkah, juga mewujudkan penanaman karakter keimanan kepada siswa baru.

Wakil Kepala SMPN 2 Jember Ismu Ulayah menuturkan, kegiatan ini bukan pertama kali digelar di sekolahnya. Dirinya ingin mengajak anak-anak mensyukuri kesempatan mendapatkan sekolah yang diinginkan, juga tentang apa yang ingin dia dapatkan di sini akhirnya terpenuhi.

Ini merupakan agenda pembuka dari kegiatan orientasi sekolah yang berlangsung kemarin (12/7). Usai bersujud dengan masih mengenakan seragam putih merah, siswa kemudian diajak untuk mengenal sekolah termasuk lagu-lagu marsnya.

Seluruh kebiasaan di SMPN 2 Jember sengaja diperkenalkan lebih awal kepada siswa baru agar memperlancar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang akan diselenggarakan pekan depan. “Sehingga, saat PLS yang sebenarnya, mereka sudah mengenal dengan baik dari kakak-kakak kelasnya,”  ujarnya.

Pihaknya sengaja melibatkan OSIS, selain dengan guru-guru pemateri PLS, agar dapat menciptakan kedekatan antara siswa baru dengan kakak kelas mereka. “Namun, untuk materi PLS tetap disampaikan oleh guru,” imbuhnya. (lin/c2/hdi)

Reporter :

Fotografer :

Editor :