Alumni Sebut Jadi Anggota HMI Itu Nikmat

WAWAN DWI/RADAR JEMBER KEBERSAMAAN: Kehangatan keluarga besar HMI Komisariat Ekonomi Unej saat menggelar halalbihalal di salah satu hotel, di Jalan Kalimantan.

JEMBER – Lebaran memang telah berlalu. Tetapi kebersamaan dan saling maaf-memaafkan terus berlangsung keluarga besar HMI Komisariat Ekonomi (Komek) Universitas Jember (Unej). Halalbihalal yang digelar setiap tahun juga konsisten dilaksanakan seperti Lebaran tahun ini.

IKLAN

Halalbihalal yang dilaksanakan di Hotel Ebiz Jalan Kalimantan, Sumbersari, tersebut diikuti sekitar 100 orang. Mulai dari anggota hingga alumnus HMI Komisariat yang rela datang jauh-jauh ke Jember. Halalbihalal sebagai saling maaf-memaafkan tersebut juga jadi ajang temu kangen alumnus dan saling mengenal antara alumni dengan anggota.

Alumni pun tak segan memberikan semangat dan kekeluargaan yang kental di keluarga besar HMI Komek Unej tersebut. Agus Asnan, alumnus angkatan 1988, yang bekerja di Bulog Surabaya tersebut mengatakan, menjadi anggota HMI itu nikmat. Terutama rasa kekeluargaan yang terus berlangsung. Bahkan, kata dia, kerja di Bulog pun juga rasa persaudaraan HMI.

Kondisi zaman yang berbeda ini, tambah dia, anggota HMI itu harus terus semangat, tidak boleh gampang menyerah dan tentunya tanamkan nilai-nilai Islam. Hal yang sama juga disampaikan oleh Andri Eko, alumnus angkatan 2000. Dikatakannya, berproses di Komek Unej ini akan bermanfaat di dunia kerja. “Berproses dengan betul di HMI terutama di komisariat, ilmu yang didapatkan selama berproses itu bisa diterapkan dalam bidang apa pun setelah lulus nanti.” Ujarnya.

Sementara Ketua Umum Komek Unej Ahmad Taromi mengatakan, acara halalbihalal seperti ini rutin digelar dan telah jadi agenda rutin setiap tahun. Namun, kata dia, tahun ini sedikit berbeda. “Jika sebelum-sebelumnya halalbihalal HMI Komek Unej ini ditangani oleh satu periode kepengurusan mantan ketua umum. Maka, tahun ini adalah inisiatif kepengurusan untuk menggelar halalbihalal,” imbuhnya.

Dalam halalbihalal tersebut juga tampak hadir alumni di era 20000-an, 90-an, dan 80-an. Turut hadir juga alumnus yang menjabat sebagai Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr Zainuri, Dosen FEB Unej Dr Siswoyo Hari. Hadir juga alumnus yang bekerja di Jakarta, seperti Helti yang berkarier di Kementrian Seketaris Negara (Kemensetneg), Hendra di Kementrian Keuangan (Kemenkeu), dan banyak alumni lainya. (kr/dwi/c2/ras)

Reporter :

Fotografer :

Editor :